Merawat Silaturahmi, Alumni KNPI Sulsel Touring ke Warkop Songkok Racca Pangkep

Pemkot Makassar SC
PDAM MAKASSAR

SUARACELEBES.COM, PANGKEP – Alumni KNPI Sulawesi Selatan (Sulsel) melakukan kegiatan Touring Road to Pangkep sekaligus menjaga silaturahmi yang berlangsung di Warkop Songkok Racca Pangkep, Rabu (22/06/2022).

Menurut mantan Ketua DPD KNPI Kabupaten Pangkep periode 1998 – 2001, H. Lutfi Hanafi mengatakan bahwa silaturrahmi atau silaturrahim adalah perintah Agama. Agama apapun di dunia ini, terutama agama Islam silaturrahmi sangat ditekankan.

“Dalam sebuah hadist di katakan, silaturrahim itu memperpanjang umur, mempermudah rezeki, menjaga keharmonisan, dan persaudaraan antar manusia,” ujarnya.

Dia juga menambahkan, bahkan ditekankan lagi, bahwa orang yang memutuskan silaturahmi sebenarnya adalah orang yang merusak bumi dan di laknat oleh Allah SWT.

“Begitu pentingnya silaturrahmi kepada sesama sehingga memang harus terus-menerus di usahakan demi menjaga kelanggengan pertemanan dan persaudaraan,” lanjut Lutfi.

Dalam Touring Road to Pangkep 2022 ini diikuti oleh 15 rombongan Alumni DPD KNPI Sulsel, mulai dari tahun 2000 – 2008 yang rata-rata sudah menjadi orang sukses di luar Sulawesi Selatan.

Salah satu Alumni DPD KNPI Sulsel, Abdul Kahar Kantao mengatakan bahwa dalam KNPI semua orang sama rata dan sama rasa, tidak terhalang oleh status sosial yang ada. Makanya KNPI terus melakukan silaturahmi demi menjaga kekeluargaan yang telah terbangun selama ini.

“Di KNPI kita bergaul sama rata sama rasa, tidak ada status sosial yang kita bawa ketika berbaur dengan teman-teman KNPI. Tua, muda, pengusaha, pengangguran sama saja semua. Disini, kita bahagia, tertawa, main truff, main Domino, dengan rasa kesyukuran yang tinggi karena masih diberi nafas dan kesempatan hidup oleh Allah SWT,” ujar Pemilik Perusahaan PT. KAKANTA ini.

“Perbanyak itu silaturahmi, agar umur panjang dan murah rezeki,” sambung lelaki yang juga pemiliki Wisata Bintang Galesong yang ada di Takalar.

Selain itu, turut hadir juga Halim Kamaruddin, Suwarno Sudirman, Asdar Tukan, A.M. Ilham, dan mantan Pengurus Teras DPD KNPI Sulsel di masanya.

Kegiatan Touring Road to Pangkep ini dilepas langsung oleh Haris Yasin Limpo di kediaman Almarhum Yasin Limpo jalan H. Bau No. 32.

Dalam pelepasannya, Haris Yasin Limpo mengapresiasi kegiatan ini dan akan ikut pada Touring Road selanjutnya.

“Sebenarnya saya ini yang harus pimpin kegiatan Touring Road to Pangkep ini. Jauh-jauh hari sudah di agendakan, tetapi karena tiba-tiba ada rapat KONI Sulsel yang sangat penting, saya tidak bisa tinggalkan. Insyaallah acara Touring berikutnya kita akan sama-sama,” tegas Haris yang juga pernah menjadi ketua DPD KNPI Sulsel periode 2004-2007.

Acara Touring Road to Pangkep diakhiri dengan ngopi bareng di Warkop Songkok Racca Pangkep yang juga adalah salah satu item usaha dari H. Lutfi Hanafi selaku mantan Ketua DPD KNPI Kabupaten Pangkep periode 1998 – 2001. (Ainun Muhammad)

BAPENDA Makassar SC
Pangkep SC