banner dprd mkassar

Syahar Tegaskan NasDem Usung Andi Sudirman Sulaiman – Fatmawati Rusdi di Pilgub Sudah Final, Tunggu Rekomendasi DPP

pemprov sulsel

SAURACELEBES.COM, MAKASSAR – Partai NasDem Sulawesi Selatan (Sulsel) mengusung nama mantan Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman dan Wabendum DPP NasDem Fatmawati untuk di Pilgub Sulsel 27 November akan datang, dianggap final. Kini menunggu rekomendasi DPP.

Apalagi sejak Minggu (26/5/2024) lalu. Partai besutan Surya Paloh itu resmi mengusulkan pasangan Andi Sudirman Sulaiman – Fatmawati Rusdi sebagai bakal pasangan calon (paslon) Gubernur dan wakil Gubernur di Pilgub Sulsel 2024.

Lantas kapan penyerahan rekomendasi ke ASS-Fatma? Sekretaris DPW NasDem Sulsel, mengatakan dalam waktu dekat aka diserahkan rekomendasi. Adapun belum ada jadwal karena masih menunggu DPP NasDem.

“Jadi, memang ini rekomendasi Pilgub Sulsel sudah ada, hanya saja masih menunggu jadwal DPP. Karena kan DPP serahkan,” jelas Syahar, Minggu (2/6/2024) kepada wartawan harian Rakyat Sulsel, via telephone.

Wakil Ketua DPRD Sulsel itu menanggapi kemungkinan paslon ASS-Fatma akan berubah. Ia menyebutkan hanya isu saja, karena NasDem sudah resmi mengumumkan ASS-Fatma untuk Pilgub yang dipimpin langsung Ketua DPW, Rusdi Masse.

“Siapa bilang (berubah) itu kan orang lain lempar isunya akan bubar (tidak ada itu). Kan tidak ada ada stetment resmi dari saya (Sekretaris) atau pak RMS (Ketua DPW),” tuturnya.

Saat ditanya lebih jau keraguan publik akan lanjut palon ASS-Fatma. Politisi asal Sidrap itu tak mau mengomentari banyak, ia kembali menegaskan bahwa penetapan calon terbut sudah final di DPW dan telah diserahkan ke DPP.

Lanjut dia, NasDem jelas komitmen setelah pleno DPW dan diserahkan ke DPP. Jadi, tidak ada keraguan. NasDem sudah final berdasarkan Pleno DPW .

“Rekomendasi NasDem berdasarkan hasil pleno DPW mendukung ASS Fatma. Yang penting itukan sudah ok. Baik ditingkat DPW Provinsi dan 24 kabupaten/kota pengurus. Bahkan pleno di DPP sudah. Jadi, itu saja,” tegasnya.

Sedangkan, Wakil Ketua DPW NasDem Sulsel Mustaqim Musma menegaskan, untuk NasDem surat Rekomendasi untuk Sudirman-Fatma sudah ada dan final.

“Belum diserahkan (pertimbangannya) tidak ada. Memang persoalan waktu penyerarahan saja. Karena harus disesuaikan waktunya pak Sudirman dan bu Fatma,” singkatnya.

Pemkot Makassar

Call Center PU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *