Bupati Nelson Pomalingo Titip Pesan Agar Koperasi Tingkatkan Pengelolaan

Pemprov-Sulsel-SC PDAM MAKASSAR

SUARACELEBES.COM, KABGOR – Bupati Kabupaten Gorontalo Prof Nelson Pomalingo menyampaikan, Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Gorontalo 2021-2026 di Pemerintahannya selama dua periode ini yang telah menitikberatkan pembangunan dan pengelolaan ekonomi.

Hal itu disampaikan saat membuka pelatihan transformasi pengelolaan koperasi pola konvensional menuju koperasi pola syari’ah dana alokasi khusus (DAK) non fisik tahun anggaran 2021 yang dilaksanakan Dinas Koperasi di hotel Aston Kota Gorontalo, Senin (23/08/2021)

“Kita ingin menggenjot Pertumbuhan ekonomi lebih baik, pemerataan ekonomi bagus dan kita ingin meningkatkan PAD dan pendapatan masyarakat, agar kemiskinan akan turun” kata Nelson Pomalingo

Menurutnya khusus untuk koperasi sendiri menjadi perhatian pemerintah daerah. Untuk itu ia mengingatkan kepada peserta pendidikan dan pelatihan ini untuk mengikuti pelatihan tersebut dengan sebaik-baiknya agar memperoleh hasil yang diharapakan.

“Harus ada hasil yang diperoleh dari pelatihan ini. Karena itu peserta mengikutinya denga sebaik-baiknya”. harapnya.

Dalam acara itu PLT Kepala Dinas Koperasi dan UMKM, Zulkifli Lasalewo menyampaikan tujuan dari Diklat hari ini yakni ingin mewujudkan pemahaman transformasi tentang pelaksanaan koperasi pola konvensional menuju pola koperasi syari’ah bagi pengurus dan pengawas Koperasi di Kabupaten Gorontalo.

“Kami ingin meningkatkan pemahaman baik dan benar tentang koperasi Syariah agar tidak ada riba karena selama ini belum ada pemahaman kepada pengelola koperasi. Kemudian sebagaimana sarana pembangunan ekonomi yang dikelola secara mandiri”. ucapnya.

Lanjut dijelaskan memberikan bekal kepada peserta, penting sebagai motivasi pengembangan koperasi di Kabupaten Gorontalo.

Zulkifli berharap dengan pelatihan ini, para pengurus Koperasi di Kabupaten Gorontalo dapat mengembangkan koperasi dan berharap melalui koperasi perekonomian di Kabupaten Gorontalo akan semakin tumbuh. (Rama)

BAPENDA Makassar SC
Pangkep SC