NA Komitmen Gandeng KPK, Kejati dan Kepolisian Kawal Pemprov Sulsel

Gerinra Sulawesi Selatan

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Gubernur Sulawesi Selatan, Prof. H. M. Nurdin Abdullah menegaskan kembali tetap komitmen menggandeng Komisi Pemberantas Korupsi (KPK), Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulselbar dan Kepala Kepolisian (Kapolda) Sulsel mengawal Pemprov Sulsel.

“Kami selalu berkomitmen untuk sama-sama dengan KPK dan seluruh Forkompinda,” ungkap Prof Nurdin Abdullah dalam sambutannya, di Four Point by Sheraton, Makassar, Rabu (23/10/2019).

Olehnya itu, mantan Bupati Bantaeng dua periode ini berharap kepada seluruh bupati, walikota, Forkompinda Pemprov Sulsel berserta Forkompinda kabupaten kota se-Sulsel tetap komitmen menjalankan program pencegahan korupsi.

“Saya berharap rapat koordinasi ini bisa melahirkan sebuah komitmen ini. Siapapun pemimpinnya kita tetap akan jalan program ini,” kata alumnus Universitas Jepang ini.

Selain itu, guru besar Unhas Makassar ini meminta bupati, walikota dan stakeholder selalu duduk bersama untuk menyelesaikan masalah dengan cara bersama-sama, termasuk bagaimana menata dengan baik aset Pemprov maupun kabupaten kota.

“Saya juga meminta kepada bupati dan walikota kita duduk bersama untuk membahas aset, kalau ada aset. Saya kira pintu terbuka luas silahkan kita berdiskusi. Saya kira hari ini seluruh bupati dan walikota hadir karena bentuk-bentuk menginginkan perubahan,” urai alumnus fakultas Kehutanan Unhas Makassar ini.

Satu tahun dirinya bersama Andi Sudirman Sulaiman masing-masing sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel sudah berhasil mengamankan aset Pemprov Sulsel sebesar Rp 6,5 triliun.

Menurut Prof Nurdin, keberhasilan tersebut merupakan hasil kerja keras dan kerjasama Pemprov Sulsel dengan KPK, Kejaksaan Tinggi dan Kapolda Sulsel, BPK dan juga Plt Inspektorat Setda Pemprov Sulsel.

“Saya kira dalam setahun ini sangat terasa, kita punya aset yang sangat besar, saat ini kita sudah mengembalikan aset kita sebesar Rp 6,5 triliun. Saya ingin sekali lagi kepada kita semua, setelah acara ini pun kolaborasi harus terus berjalan,” pungkasnya.

Diketahui, hadir pada acara Rakorwasda yang bertemakan “APIP Unggul Cegah Korupsi,” Kejaksaan Tinggi, Kapolda Sulsel, Bupati dan Walikota se-Sulsel, Korsubgah KPK dan seluruh narasumber acara tersebut. (*)

Andi Muhammad Fadli