banner dprd mkassar

DPRD Makassar: Setiap Hari Masih Saja Mati Lampu, PLN Jangan Diam Saja!

pemprov sulsel

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Pemadaman listrik bergilir setiap hari di Kota Makassar belum juga menunjukkan tanda-tanda akan berakhir.

Pemadaman listrik di Makassar dan sekitarnya sudah terjadi sejak awal September. Dilakukan secara bergilir di wilayah tertentu dengan rata-rata 4 jam.

Anggota Komisi B DPRD Makassar, Azwar meminta pertanggungjawaban konkrit PLN serta mendesak perusahaan pelat merah itu memberi kompensasi kepada masyarakat yang terdampak.

“Mau sampai kapan ini mati lampu berakhir. Tidak ada solusi konkrit yang menunjukkan tanda-tanda mati lampu bergilir setiap hari akan berakhir. Setiap hari masih saja mati lampu. Semua disusahkan. PLN jangan diam aja,” ketus Azwar, Kamis (23/11/2023).

Lebih lanjut Politisi PKS ini mewanti-wanti PLN jangan sampai kesedihan masyarakat Makassar karena listrik kerap padam berubah jadi kemarahan hingga berujung ricuh.

“Jangan sampai kesedihan masyarakat berubah jadi amarah,” kata Azwar.

Pasalnya, kata Azwar pemadaman sudah berlangsung cukup lama terjadi di Makassar. Mulai dari awal September hingga sekarang. Masyarakat cuma bisa pasrah, menerima dengan ikhlas keadaan yang kurang menyenangkan ini.

Pemadaman yang dilakukan bergilir itu pun tidak sebentar. Tiap hari bisa berlangsung mulai pukul 08.00 hingga 00.00, dengan durasi 4 jam di tiap wilayah yang telah dijadwalkan.

Dampaknya pun tak main-main. Mulai memicu kebakaran hingga jatuhnya korban jiwa, serta kerugian yang tidak sedikit dialami masyarakat hingga pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Pemkot Makassar

Call Center PU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *