Kunjungi Sidrap, RMS Minta Semua Pihak Sinergi Berantas Narkoba

Gerinra Sulawesi Selatan

SUARACELEBES.COM, SIDRAP – Anggota Komisi III  yang juga wakil ketua Banggar DPR RI, Rusdi Masse meminta Pemerintah Daerah juga Kapolda Provinsi Sulawesi Selatan melakukan tindakan pencegahan yang preventif atas maraknya peredaran narkoba di Sulawesi Selatan, khususnya di Kabupaten Sidrap.

Aktivitas penggunaan narkoba sejak beberapa tahun terakhir ini, penggunanya semakin meningkat, walaupun upaya penangkapan terhadap gencar dilakukan disejumlah lokasi di daerah ini.

Hal tersebut ditegaskan RMS saat melakukan reses dan temu konstituen di hadapan ratusan warga Sidrap yang dilaksanakan di gedung RMS center, Pangkajene, Sidrap, Senin (23/12/2019).

Mantan Bupati Sidrap dua periode ini  menjelaskan, pemberantasan narkoba ini, tidak hanya bertumpu kepada aparat semata, melainkan peran serta pemerintah kabupaten (Pemkab) dan seluruh elemen masyarakat Sidrap dalam memerangi peredaran barang haram yang mematikan itu.

“Sebesar apapun semangat aparat dalam memberantas narkoba, namun tanpa dukungan dari Pemkab dan elemen masyarakat lainnya, tentu hal ini mustahil akan terwujud, sehingga kami berharap ada koordinasi dan kerjasama yang baik, minimal dapat diminimalisir. Jadi semua harus bersinergi” Pesan RMS

Sekedar diketahui, turut nadir pula Wakil Ketua DPRD provinsi Sulsel, Syahararuddin Alrif, Ketua DPRD Sidrap, Ruslan dan seluruh anggota fraksi NasDem Sidrap, serta Kapolres Sidrap, AKBP Budi Wahyono.(*)

Andi Muhammad Fadli