Reses Perdana, Ini yang Dilakukan Legislator DPR-RI Supriansa di Soppeng

Gerinra Sulawesi Selatan

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Anggota DPR mulai melakukan fungsi resesnya dengan melakukan kunjungan kerja ke daerah pemilihan masing-masing.

Sesuai dengan tata tertib DPR, setiap memasuki masa reses, maka anggota DPR-RI diwajibkan melakukan kunjungan kerja perorangan maupun kunker komisi.

Supriansa, Anggota Fraksi Golkar yang terpilih melalui Dapil Sulsel II, meliputi kabupaten Bulukumba, Sinjai, Bone, Wajo, Soppeng, Maros, Pangkep, Barru dan Parepare itu, juga sudah siap melakukan reses.

Pasca dilantik menjadi Anggota DPR-RI, rupanya mendapat banyak permintaan warga untuk tempatnya dijadikan titik reses.

Hal itu dikemukakan langsung Supriansa, di salah satu warkop di bilangan Jalan Boulevard, Senin, (23/12/2019)

Pria yang kerap dengan sapaan Supri ini mengaku, untuk reses pertama ini memfokuskan di Kabupaten Soppeng. Mengingat dari sembilan daerah masuk di dapil Sulsel II, Soppeng menjadi pendulang suara terbanyaknya. Supriansa diketahui mendapat 54.467 suara di Pileg lalu. Di Soppeng saja ia mendapat 48.497 suara.

“Iya, reses ini saya khusus di Kabupaten Soppeng dulu,” kata mantan aktivis 98 itu.

“Permintaan datang dari warga agar titiknya dijadikan titik reses sangat begitu banyak. Baik melalui whatsapp, menelpon dan lainnya,” sambungnya Mantan Walik Bupati Soppeng itu.

Supri pun mengaku awalnya ia berencana memilih 15 titik saja. Disesuaikan dengan jumlah kecamatan di daerah yang dijuluki Bumi La Temmamala tersebut.

“Kampanye pileg lalu saat saya turun ke tengah masyarakat sudah menekankan, jika saya terpilih dan duduk di DPR RI, saya akan kembali lagi. Memang belum ada yang bisa saya berikan saat kampanye, kini saya datang akan membawa kabar baik,” tutup mantan Ketua Umum Senat Mahasiswa Hukum UMI Makassar tersebut.

Terpisah, Tenaga Ahli (TA) Dapil Supriansa, Suryadi pun membenarkan hal tersebut. Di mana, banyak warga meminta untuk tempatnya dijadikan tempat reses. “Ini bukti bahwa Pak Supriansa sangat dirindukan oleh warga khususnya di Soppeng,” tutup politikus Golkar asal Maros tersebut.

Reses Politisi Golkar ini adalah yang pertama sejak dilantik menjadi anggota DPR-RI Pada bulan Oktober Lalu.(*)

Andi Muhammad Fadli