Dialog Akhir Tahun, Kapolsek Panakkukang Ajak Semua Pihak Jaga Stabilitas keamanan di Tengah Pandemi

Gerinra Sulawesi Selatan

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Organisasi kemahasiswaan Komite Pusat Gerakan Rakyat Demokratik (KP-GRD) menggelar diskusi kebangsaan akhir tahun. Kegiatan yang mengangkat tema “merawat kebhinekaan dalam menjaga keutuhan bangsa” berlangsung di warkop kopi Zone Jl.Boulevard Panakkukang, Rabu (23/11/2020).

Dialog kebangsaan itu turut dihaduri
Anggota DPRD Kota Makassar Fraksi PKS, Andi Hadi Ibrahim Baso, DPD Relawan Perjuangan Demokrasi (REPDEM) Sulsel, Arsony, Kapolsek Panakkukang, Kompol Jamal Faturrahman, SIK. Dipandu oleh moderator
Andi Etus Mattumi.

anggota DPRD Kota Makassar dari Fraksi PKS, Andi Hadi Ibrahim menekankan pentingnya penjaga kebhinekaan karena di Indonesia terdapat beragam suku dan agama.

“Sangat penting kita menjaga kebhinekaan ini karena kita hidup di negara Indonesia ini beragam suku, agama dan ras. Masalah kebhinekaan ini mari kita sama-sama merajutnya, karena kita satu falsafah yaitu pancasila,” ujar Andi Hadi Ibrahim.

Menurut Andi Hadi Ibrahim,
dunia medsos saat ini susah dibendung karena kebebasan berdemokrasi namun ia berharap masyarakat jangan mudah percaya hoax yang menjelek-jelekkan pemerintahan yang sah.

“Saya sangat tidak sepakat dengan adanya gerakan-gerakan radikal yang mengatasnamakan suatu agama, untuk digunakan melawan pemerintahan yang sah,” tegas Andi Hadi Ibrahim.

Sementara Kapolsek Panakukang.
Kompol Jamal Faturrahman, yang hadir mewakili kapolrestabes Makassar juga menyampaikan bahwa
Indonesia adalah negara heterogen, terdiri dari beragam suka, ras, dan agama. Dari aspek hukum, Indonesia adalah negara hukum yang diatur oleh beragam UU.

“Situasi pandemi covid 19 saat ini untuk wilayah Makassar masih banyak warga masyarakat belum sadar dan faham. Masa pandemi ini, mari kita saling menyadarkan diri dan tetap patuhi protokol kesehatan,” ucap
Kompol Jamal Faturrahman

Masalah stabilitas keamanan dimasa pandemi ini, Kompol Jamal Faturrahman mengajak semua pihak
bekerjasama untuk saling menjaga toleransi dan keberagaman, jaga kota Makassar tetap aman.(*)

 

Andi Muhammad Fadli