banner dprd mkassar

Danny Pomanto Apresiasi APPATTASA, Aksi Kolaborasi Duta Pemuda Dispora dan PKK Ujung Tanah

pemprov sulsel

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR, – Duta Pemuda Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Makassar berkolaborasi PKK Kecamatan Ujung Tanah akan menggelar aksi bersih-bersih APPATTASA di Kelurahan Cambaya Kecamatan Ujung Tanah pada 27 Januari 2024, mendatang.

Rencana aksi bakti sosial itu telah dilaporkan kepada Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto yang juga didampingi Ketua TP PKK Indira Yusuf Ismail, di Kantor Balai Kota, Rabu (24/1/2024).

Wali Kota Danny Pomanto mengapresiasi aksi kolaborasi yang dilakukan Dispora Makassar bersama dengan PKK Kecamatan Ujung Tanah. Menurutnya, anak muda harus menjadi contoh.

“Kita turun memberikan contoh yang baik untuk masyarakat. Jadi kegiatan ini bagus dan saya sangat mengapresiasi. Ini menandakan anak muda kita punya power dan peduli terhadap lingkungan kita,” puji Danny Pomanto.

Danny Pomanto juga mendorong kecamatan lain untuk mencontoh inovasi yang dilakukan oleh TP PKK Kecamatan Ujung Tanah bekerja sama dengan Duta Pemuda Dispora Makassar.

Harapan itu jug disampaikan Ketua TP PKK Kota Makassar Indira Yusuf Ismail. Ia berharap aksi seperti ini tidak hanya berhenti di Kecamatan Ujung Tanah tapi juga wilayah lain.

“Saya berharap kegiatan ini tidak hanya sampai di sini, tidak hanya di sekitar wilayah Kecamatan Ujung Tanah, tapi juga berlanjut di wilayah lain yang betul-betul membutuhkan perhatian,” jelas Indira.

Aksi kolaborasi ini merupakan bentuk dukungan Dispora Makassar bersama TP PKK Kecamatan Ujung Tanah terhadap program Lihat Sampah Ambil (LISA) yang kembali digalakkan Pemkot Makassar.

Dengan harapan kebersihan Kota Makassar tidak lagi bertumpu pada petugas kebersihan tetapi karena kasadaran masyarakat khususnya anak muda agar tidak membuang sampahnya di sembarang tempat.

Ketua TP PKK Ujung Tanah Andi Fadilah Rizki Rifai didampingi kabid Pemberdayaan Pemuda Dispora Kota Makassar Muhammad Dasysyara Dahyar mengatakan pihaknya sudah melakukan survei di lokasi aksi bersih-bersih.

Kegiatan ini melibatkan perwakilan beberapa kelurahan di Kecamatan Ujung Tanah dan dari beberapa komunitas pemuda di wilayah Ujung Tanah.

“Kami mengajak para pemuda dan komunitas pecinta lingkungan untuk ikut turun dalam giat aksi bersih-bersih ini,” tutup Dila.(*)

Call Center PU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *