Sosialisasi Empat Pilar, Anggota DPR-RI, Rusdi Masse Tekankan Kesejahteran Petani

PDAM Makassar

SUARACELEBES.COM, SIDRAP – Anggota Anggota DPR RI dari Fraksi Nasdem H.Rusdi Masse Mappasessu (RMS) kembali menggelar menggelar sosialisasi empat pilar kebangsaan (Pancasila, UUD 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia dan Bhineka Tunggal Ika).

Kegiatan optimalisasi sosialisasi 4 pilar kebangsaan dengan tema “4 pilar kebangsaan sebagai pilar utama persatuan dan kesatuan bangsa” berlangsung di RMS center, Jl Abu Bakar, Kelurahan Rijang Pittu, Kecamatan Maritengngae, Kabupaten Sidrap, Rabu (24 Maret 2021).

Sosialisasi yang dilakukan di tengah pendemi covid-19 ini, dihadiri sebanyak 160 orang warga, dengan menerapkan protokol kesehatan, Jaga Jarak, Cuci Tangan dan Pakai Masker.

Dalam Sosialisasi itu, Mantan Bupati Sidrap dua priode itu menekankan bahwa kesejahteraan petani harus diwujudkan dalam upaya mewujukan sila kelima, keadilan sosial bagi seluruh rakyat indonesia.

Dia mengingatkan bahwa tugas kita untuk memahami 4 Pilar Kebangsaan yaitu Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika, semua sesuai dalam Pembukaan UUD 1945, dimana salah satu isinya tercantum Mewujudkan Keadilan Sosial Bagi Seluruh Rakyat Indonesia.

“Untuk itu, maka kehidupan para petani harus lebih sejahtera. Pemerintah harus peduli dan benar-benar memperhatikan serta berpihak kepada para petani,” kata Rusdi Masse.

Dia menilai, pemerintah harus benar-benar memperhatikan dan berpihak kepada para petani, karena pertanian adalah sektor krusial bagi kelangsungan hidup suatu negara, terlebih di saat pandemik COVID-19 yang tidak kunjung usai.

“Pemerintah harus memastikan produksi pangan terus ditingkatkan untuk mendukung pemulihan ekonomi, antara lain dengan membangun sarana prasarana pertanian, modernisasi alat pertanian dan menjaga ketersedian pupuk,” tegas RMS.(*)

Gerinra Sulawesi Selatan