Lelang Lanjutan Mega Proyek RS Hasri Ainun Habibie Kembali Dijadwalkan Pemkot Parepare

Pemkot Makassar SC
BAPENDA Makassar SC

SUARACELEBES. COM, PAREPARE – Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare menjadwalkan pada bulan Mei untuk lelang pembangunan lanjutan Rumah Sakit Tipe B Plus dr Hasri Ainun Habibie, yang berada di kawasan Tonrangeng River Side.

Ini disampaikan Sekertaris Daerah Kota Parepare, Iwan Asaad, Selasa (23/4/2019) lalu. “Rencananya bulan depan sudah dilelang,” ucap Iwan, yang juga pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Parepare.

Menurut dia, pemerintah saat ini sementara melakukan tahapan persiapan review perencanaan.

“Disesuaikan nanti dengan kondisi tower satu yang sudah terbangun, sehingga nanti bisa digunakan untuk pelayanan,” kata Iwan.

Diketahui, rumah sakit tersebut dibangun sejak 2015 lalu dan sempat tersendat karena tidak mendapatkan kucuran anggaran dari pusat.

Belakangan rumah sakit yang berdiri di lahan reklamasi di Kampung Tonrangeng, Kelurahan Lumpue, Kecamatan Bacukiki Barat ini mendapat angin segar.

Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah programkan pembangunan rumah sakit regional. Rumah Sakit Hasri Ainun Habibie masuk penganggaran karena letak geografis dan sudah fisik bangunannya.

Pemerintah Provinsi Sulsel mengucurkan anggaran sebesar Rp 75 miliar untuk pembangunan lanjutan rumah sakit ini.

Anggaran tersebut digelontorkan melalui APBD Provinsi Sulsel 2019 dan diserahkan secara simbolis Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah kepada Wali Kota Parepare, Taufan Pawe pada Hut Parepare pada 18 Februari lalu.(*)

Badan Intelijen Negara
Pangkep SC