banner dprd mkassar

Erna Rasyid Taufan Panen Perdana di Kebun PKK Watang Bacukiki

pemprov sulsel

Erna Rasyid Taufan Panen Perdana di Kebun PKK Watang Bacukiki

SUARACELEBES.COM, PAREPARE –  Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kota Parepare, Hj Erna Rasyid Taufan melakukan panen perdana di kebun PKK Kelurahan Watang Bacukiki, Kampung KB Watang Bacukiki, Sumangkie, Kecamatan Bacukiki, Kota Parepare, Sabtu, (24/6/2023).

Erna, sapaan karib istri Taufan Pawe, Wali Kota Parepare ini didampingi Camat Bacukiki, Saharuddin bersama Ketua PKK, Hartina, Lurah Watang Bacukiki, Nur Muhlisa, dan beberapa kader, serta PKK Remaja memetik sayuran segar di kebun itu.

Beberapa sayuran yang dipetik di antaranya, Terong, Kacang Panjang, Tomat, Lombok, Kemangi, dan sejumlah sayur segar lainnya.
Seperti biasa, Ketua TP PKK Parepare, Erna Rasyid Taufan yang berlatar belakang sebagai Dai’ah ini menjadikan ajang itu untuk berdakwah.

“Diharapkan ke depan semua PKK Kelurahan punya kebun seperti ini untuk menunjang kebutuhan gizi dengan pangan sehat untuk warga. Makan sayur dalam Islam pun dianjurkan,” ujar Erna, sapaan karib dia.
Kepada awak media, ia menguraikan pentingnya makan sayur dan buah dalam Islam sebagai salah satu cara menerapkan pola hidup sehat dan mensyukuri nikmatNya.

“Tidak hanya makan pokok dan lauk saja, tetapi dalam Islam dianjurkan pemberian sayur dan buah-buah sebagaimana al-quran, surah Al-Baqarah ayat 61. Dan ingatlah, ketika kamu berkata Wahai musa! Kami tidak tahan hanya (makan) dengan satu macam makanan saja, maka mohonkanlah kepada Tuhanmu untuk kami, agar Dia memberi kami apa yang ditumbuhkan bumi, seperti sayur-mayur, mentimun, bawang putih, kacang adas dan bawang merah. Dia (musa) menjawab, apakah kamu meminta sesuatu yang buruk sebagai gganti dari sesutau yang baik pergilah ke suatu kota, pasti kamu akan memperoleh apa yang kamu minta. Kemudian mereka ditimpa kenistaan dan kemiskinan, dan mereka (kembali) mendapatkan kemurkaan dari Allah. Hal iu (terjadi) karena mereka mengingkari ayat-ayat Allah dan membunuh para nabi tanpa hak (alasan yang benar). Yang demikian itu karena mereka durhaka dan melampaui batas,” Erna mengutip ayat alquran.
Usai panen sayur, Erna pun meneruskan aktivitas dengan menghadiri penamatan dan pelepasan TK Al Imaniah, lalu mengikuti pembukaan Jambore di Kebun Raya Jompi’e, pelepasan kontingen PGRI, hingga aridan rutin bersama media/jurnalis di Kebun Raya Jompi’e Parepare. (*)

Pemkot Makassar

Call Center PU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *