banner dprd mkassar

Hadiri Launching All New Yaris Cross Toyota Kalla, Kadisdag Makassar Dukung Semua Industri Otomotif

pemprov sulsel

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Arlin Ariesta selaku Kepala Dinas Perdagangan (Disdag) Kota Makassar hadir langsung di Launching All New Yaris Cross Toyota Kalla yang bertempat di Mall Ratu Indah (Mari), Sabtu (24/06/2023).

Dalam kesempatannya, Arlin Ariesta mengatakan bahwa industri otomotif yang mulai melakukan langkah-langkah mengikuti untuk kebijakan pengurangan subsidi BBM begitu juga terkait dengan kendaraan ramah lingkungan.

“Maka Toyota Astra Motor dan Kalla Toyota ini meluncurkan kendaraan hibrid yang sudah menggunakan elektrikal full, oleh karena itu kita dukung semua industri otomotif kita terus maju, market pasar Sulsel di Makassar khususnya sangat bagus, tentu sangat menunjang pertumbuhan ekonomi di Kota Makassar,” jelasnya.

Menurut Arlin, untuk dukungan terhadap industri otomotif, membuka peluang investasi seluas-luasnya kepada pelaku usaha dan mendorong penggunaan produk dalam negeri dari tingkat komponennya.

“Tadi sudah saya katakan kalau memang ada komponen-komponen khusus yang harus didatangkan dari luar negeri, kita ada komponen lain bisa kita tingkatkan dari dalam negeri,” pungkasnya.

Lanjutnya, di Kota Makassar, animo masyarakat sangat dinamis, begitu ada teknologi terbaru dan inovasi terbaru mereka cenderung untuk mengikut.

“Dan memang inovasi serta teknologi itu tentu searah apa yang diharapkan oleh Pemerintah yaitu kebijakan subsidi BBM yang dikurangi begitu juga kendaraan ramah lingkungan,” tutupnya.

Pemkot Makassar

Call Center PU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *