banner dprd mkassar

Erna Rasyid Taufan Raif Gelar Doktor, Taufan Pawe: Semoga Bermanfaat Bahi Masyarakat

pemprov sulsel

SUARACELEBES.COM, PAREPARE – Ketua Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK), Erna Rasyid Taufan (Erat) secara resmi menyandang gelar Doktor pada Ilmu Pendidikan Agama Islam.

Hal ini terungkap saat Sidang Promosi Doktor Erna Rasyid Taufan, di Aula Universitas Muhammadiyah (Umpar) Parepare, Kamis, 24 Agustus 2023.

Kini, istri Wali Kota Parepare Taufan Pawe itu bertitel Dr. Hj. Erna Rasyid Taufan, S.E., M.Pd
Taufan Pawe mengaku bangga atas prestasi yang diraih sang istri

Ketua Golkar Sulsel itu memberikan
ucapan spesial atas nama Pemerintah Kota Parepare dan pribadi.

“Atas nama Pemerintah Kota Parepare dan pribadi menyampaikan selamat kepada Ketua TP PKK Kota Parepare atas promosi Doktor. Ini luar biasa, lebih cepat dari dugaan saya,” ujar Taufan Pawe.

Ketua Golkar Sulsel itu berharap, semoga gelar dan ilmu yang diraih Erna menjadi berkah, menjadi pribadi yang terus mengabdi, berkontribusi, serta bermanfaat bagi diri sendiri, keluarga, dan terutama untuk masyarakat.

“Sebagai suami saya bangga, apalagi Disertasinya terbilang sulit karena mengaitkan antara politik, kepemimpinan dalam perspektif agama Islam. Semoga gelar dan ilmunya bermanfaat terutama bagi masyarakat,” papar Taufan.

Diketahui, Disertasi Erna Rasyid Taufan berjudul “Model Kepemimpinan Politik dalam Mengembangkan Masyarakat Religius di Kota Parepare: Perspektif Pendidikan Islam”.

Dalam sidang Promosi itu dipimpin langsung oleh Rektor Umpar selaku ketua Sidang Dr H.M Nasir S, M.Pd, dan Prof Dr.H.Muhammad Siri Dangnga, MS (Promotor), Dr Wardah Hanafie Das, M.Pd.I (Ko Promotor 1), Dr Abd Khalik,M.Pd.I (Ko Promotor 2), dengan penguji Dr KH Mahsyar Idris, M.Ag, Prof Dr H.Andi Nuddin, M.Si (Guru Besar Umpar).
Dalam presentasinya, Ketua DPD II Partai Golkar Parepare ini menguraikan secara detail model kepemimpinan yang diterapkan pemerintah kota Parepare sehingga dapat mengembangkan nilai Religiusitas yang bertumpu pada tiga taat, yakni Taat Azas, taat Regulasi dan taat Anggaran sebagai prinsip dasar universal dalam tata kelola pemerintahan.

Hal Lain yang menjadi kajian penting dalam Disertasi tersebut yaitu Pengembangan Nilai Religiusitas di kota Parepare yang terus bertumbuh secara signifikan. “Hal ini nampak dalam pembangunan keummatan dengan program yang dirasakan oleh mayoritas kelompok masyarakat, komunitas, dan Ormas Islam seperti Penguatan pendidikan yang basis nilai spiritual dari tingkat Sekolah Dasar dan Menengah melalui Majelis Anak Saleh,” detail Erna Rasyid Taufan saat Ujian tutup beberapa hari lalu.(*)

Call Center PU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *