Direktur Sekolah Islam Athirah Hadiri Penutupan Liga Buroncong Sesi II 2023

Pemprov-Sulsel

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Bergulirnya Liga Buroncong sesi II 2023 mempertemukan 6 tim selama tiga pekan dimulai pada tanggal 09 sampai 23 September 2023 di lapangan sepakbola mini Sekolah Islam Athirah Bukit Baruga, Sabtu (23/9/23).

Diantara 6 tim itu ialah Al Fath FC, Bara Api FC, Al Faizin FC, Al Hilal FC, Buroncong FC dan Kayu Agung FC

Pada pertandingan liga buroncong itu semua tim dipertemukan untuk mengumpulkan poin dari kemenangan di setiap laganya. Yang di laksana setiap akhir pekan sabtu dan minggu dan di sponsori oleh Sekolah Islam Athirah dan Al Jasiyah travel.

Persaingan jumlah poin semakin ketat untuk menduduki urutan pertama klasemen. Semua tim bekerja keras agar bisa mengumpulkan tiga poin semenjak laga bergulir sampai laga berakhir.

Tim Al Fath FC sebagai tim yang produktif mengumpulkan poin sebanyak 11 poin di klasemen akhir melawan Al Faizin FC dengan skor 2-1 kemenangan atas Al Fath FC ini keluar sebagai juara 1.

Tim dengan jumlah poin yang sama hanya berbeda selisih gol dengan Al Fath FC. Tim Al Hilal FC keluar sebagai juara 2 dilaga akhir mengalahkan Buroncong FC dengan skor telak 3-1.

Sementara itu, tim Kayu Agung FC mengumpulkan 8 poin mengalahkan Bara Api FC dengan skor 4-1 pada laga akhir juga keluar sebagai juara 3 di Liga Buroncong Sesi II 2023.

Pada penutupan Liga itu Direktur sekolah Islam Athirah Bapak Syamril, ST.,M.Pd. Hadir langsung untuk memberikan hadiah berupa piala beserta uang tunainya pada tim pemenang, pemain terbaik, top skor dan kiper terbaik.

“Alhamdulillah liga buroncong sesi II ini sudah berakhir dan kita sudah mengetahui bersama juara 1,2 dan 3. Disini saya juga akan menyebutkan pemain sebagai top sccor dari tim Al Hilal FC atas nama Om Bojes. Kemudian pemain terbaik Ruky tim dari Kayu Agung FC. Dan yang terakhir kiper terbaik dari tim sang juara Al Fath FC atas nama Sultan. Semoga silahturahmi tetap terjaga walaupun liga sudah usai,” ujarnya.

Ketua Panitia Iccank menyampaikan terimakasih atas semua pihak atas terlaksananya Liga Buroncong sesi II dengan sukses tanpa kendala.

“Ewako…Terimakasih banyak atas partisipasi dari semua pihak baik teman teman pemain, wasit, panitia dan tak lupa juga kepada sponsor terbaik Al Jasiyah travel dan tuan rumah Sekolah Islam Athirah yang telah menyukseskan dari laga perdana sampai hari ini berakhir. Semoga ajang silaturahmi melalui sepakbola ini terus terjalin dan sampai bertemu di liga tahun depan,” ungkapnya.(*)