Tak Rekeng SYL, Kini NA Sanjung Komandan

Gerinra Sulawesi Selatan

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Gubernur Sulsel Prof Dr Nurdin Abdullah (NA) sebelumnya tak rekeng mantan Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo Masuk dalam kabinet  Jokowi – Ma”ruf Amin.

NA menyebutkan bahwa menteri yang akan dipilih oleh pasangan Presiden Joko Widodo dan Ma’ruf Amin memang asal orang Sulsel, namun bukan mantan Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo (SYL) memantik kritikan dan opini masyarakat di Sulsel.

Pernyataan NA terpatahkan, politisi partai NasDem  yang akrab disapa Komandan itu telah dilantik Oleh menjadi Menteri Pertanian, Rabu (23/10/2019).

Terpilihnya SYL Menjadi Pertanian, Nurdin Abdullah  kembali memujinya,   mengatakan sosok SYL merupakan sosok yang tepat untuk menjadi Menteri Pertanian RI. Ia bersyukur karena SYL dinilai dapat mewakili masyarakat Sulsel dan dapat mensupport pertanian di Sulsel.

“Terima kasih kepada Pemerintah Indonesia, khususnya Bapak Presiden, melihat bahwa sosok Pak Syahrul adalah sosok yang tepat untuk menjadi Menteri Pertanian. Saya kira memang, kami masyarakat Sulawesi Selatan bersyukur,” kata Nurdin Abdullah.

Menurutnya, SYL kedepannya mampu mendukung penuh pertanian Nasional khusunya di Sulawesi Selatan.

“Kami masyarakat sulsel bersyukur bahwa sulsel menjadi salah satu penyangga pangan Nasional pasti pak menteri pertanian baru akan mensuport itu Insya Allah,” bebernya.

Nurdin berharap dengan adanya putra Sulawesi sebagai Menteri Pertanian mampu menjadikan Sulawesi Selatan  tetap menjadi Penyangga pangan nomor satu di Nasional.(*)

Andi Muhammad Fadli