Kundapil di Sidrap, Undang Tokoh Masyarakat Rappang Rusdi Massa Minta Petani Produktif di Tengah Pandemi

Pemprov-Sulsel-SC PDAM MAKASSAR

SUARACELEBES.COM, SIDRAP, Anggota DPR RI Fraksi NasDem, H Rusdi Masse Mappasessu (RMS) kembali menggelar Kunjungan Dapil (Kundapil) mengundang tokoh masyarakat dan tokoh tani di Kelurahan Lalebata Kecamatan Panca Rijang Kabupaten Sidenreng Rappang, Selasa 24 November 2020.

Tatap muka yang dilakukan dengan masyarakat panca rijang ini, pandemi covid-19 yang masih berlangsung, Rusdi Masse meminta masyarakat Sidrap yang dikenal sebagai daerah penghasil beras agar tetap produktif giat bercocok tanam.

“Sektor pertanian harus bertahan di tengah pandemi, sektor pertanian harus tumbuh di tengah pandemi itu, jadi petani tetap giat bercocok tanam, agar kabupaten Sidrap ini dapat terus menjadi penyuplai beras ke daerah lain,” ujar Mantap Bupati Sidrap Dua Periode itu.

Dalam Kunjungan Rusdi Masse ini
beragam permintaan dan keluhan warga yang dominan terkait persedian pupuk di daerah tersebut.

“Kebutuh dasar perani adalah pupuk, bagaimana mau baik hasil pertanian kalau sering terjadi kelangkaan. Saya minta pak agar persedian pupuk terus aman di Sidrap,” harap salah seorang petani Mursalim.

“Pemerintah harus memastikan tidak terjadinya kelangkaan pupuk dan mengupayakan pupuk sudah didapat petani dengan harga murah tanpa banyak aturan,” sebut Tambah Mursalim.

Ketua NasDem Sulsel ini sangat prihatin dengan banyaknya keluhan petani terkait pupuk ini.

“Semua aspirasi yang disampaikan akan saya tindak lanjuti. Tentu Ini menjadi catatan serius bagi saya dan saay akan berkoordinasi dengan kemeterian yang terkait,” pungkas RMS.

BAPENDA Makassar SC
Pangkep SC