Pameran DKV 2022, Idah Syahidah Apresiasi Mahasiswa Unisan

Pemprov-Sulsel-SC
PDAM MAKASSAR

SUARACELEBES.COM, GORONTALO – Berbagai terobosan dilahirkan di kampus Universitas Ichsan Gorontalo. Guna mendukung pengembangan keilmuan. Banyak cara ditempuh untuk merangsang mahasiswa agar siap di dunia kerja ke depan.

Salah satunya jurusan Desain Komunikasi Visual, bila biasanya Ujian Akhir Semester (UAS) sifatnya tertulis atau lisan. Maka beda halnya dengan jurusan yang tergolong paling muda di Universitas Ichsan Gorontalo ini. Di bawah naungan pembimbing Bapak Cahya Pradipta Abdussamad, S.Kom. M.Ds. Proses penilaian ujian dilakukan dengan cara mahasiswa memamerkan hasil karyanya.

“Jadi kami mendorong adik-adik mahasiswa untuk menuangkan ide-ide kreatif mereka dalam bentuk karya. Apakah itu lukisan, atau berupa foto termasuk karya seni rupa lainnya. Alhamdulillah setelah melihat karya-karya mereka, patut untuk mendapatkan apresiasi,” ungkapnya.

Menarik kemudian, Pameran Hasil Karya Mahasiswa DKV 2022 bertema “Meningkatkan Sumber Daya Manusia yang Kreatif dan Inovatif di Bidang Desain Komunikasi Visual”. Dihadiri oleh Anggota DPR Republik Indonesia dari Fraksi Golkar Dapil Gorontalo yakni Ibu Dra. Hj. Idah Syahidah Rusli Habibie, MH.

Saat memberikan sambutan sekaligus membuka acara secara resmi. Ibu Idah sapaan akrab Srikandi Golkar ini memberikan motivasi dan apresiasinya.

“Saya selaku anggota DPR dari Fraksi Golkar merasa bangga kepada anak-anakku mahasiswa Universitas Ichsan Gorontalo khususnya mahasiswa jurusan Desain Komunikasi Visual karena telah mampu melakukan pameran hasil karya sendiri. Sunggu luar biasa, apalagi saya dengar karya ini ada yang dibuat oleh mahasiswa baru angkatan 2022,” ucapnya.

Ibu Idah Syahidah juga tidak lupa memberikan motivasi kepada mahasiswa. Bahwa masa depan bangsa, masa depan Provinsi Gorontalo itu ada dipundak mahasiswa. Sehingga sudah harus mempersiapkan diri, guna menyambut generasi emas Indonesia.

Kegiatan pameran hasil karya mahasiswa jurusan DKV ini menampilkan puluhan karya mahasiswa. Tujuan dari pameran itu sendiri. Pertama, meningkatkan kreativitas mahasiswa Universitas Ichsan Gorontalo khususnya mahasiswa jurusan Desain Komunikasi Visual. Kedua, sebagai bentuk unjuk karya mahasiswa sekaligus ajang kompetitif antar mahasiswa. Terakhir, sebagai ajang promosi di bidang desain.(*)

Pangkep SC