banner dprd mkassar

IAS Santuni Korban Kebakaran di Desa Lawwa

pemprov sulsel

SUARACELEBES.COM, WAJO – Tokoh masyarakat Pitumpanua, Daeng Tola yakin kandidat bakal calon gubernur Sulsel 2024, Dr Ilham Arief Sirajuddin (IAS) bakal kembali menang di wilayah Pitumpanua, Wajo.

“Saya yakin, insya Allah IAS kembali menang di Pitumpanua. Dan insya Allah, kami termasuk yang tidak akan peduli pakai partai apa beliau nanti. Karena figurnya Alhamdulillah sudah cukup kami kenal,” ujar Deng Tola, saat menikmati makan malam, di Desa Lawwa, Pitumpanua, Selasa malam, 24 Januari 2023.

Seperti diketahui, di pilgub Sulsel 2013 lalu, Ilham yang berpasangan dengan Aziz Qahhar Mudzakkar (IAS) berhasil mengalahkan Syahrul Yasin Limpo-Agus Arifin Nu’mang (Sayang 2) di Kab Wajo. Termasuk menang tipis di Kecamatan Pitumpanua.

Roadshow politik IAS setelah meninggalkan Luwu Raya memang berlanjut di Kabupaten Wajo. IAS dijamu makan malam di kediaman tokoh pemuda Wajo, Ardi. Orang tua Ardi, Muhammad Yunus turut hadir menjamu IAS. Sejumlah tokoh juga hadir di antaranya Pak Nyanti dan Muhammad Basir.

Mereka menyambut hangat rencana mantan wali kota Makassar 2004-2014 itu ingin maju gubernur Sulsel 2024 mendatang. Apalagi setelah tahu, salah satu program andalan figur yang menggunakan tagline Gubernurku itu adalah mendirikan pabrik pupuk di Sulsel.

“Itu bisa menjawab keluhan masyarakat soal pupuk subsidi yang sangat langka dan pupuk yang cukup mahal. Kasihan petani pak,” ujar Muhammad Basir yang juga tokoh masyarakat Desa Kaluku, Pitumpanua.

Pada kesempatan itu, IAS juga memberikan santunan kepada korban kebakaran di Desa Lawwa. Rumah milik Sudirman itu habis terbakar. Sejumlah peralatan pertanian juga ikut ludes dilalap jadi jago merah.

Menerima santunan itu, Sudirman mengaku berterima kasih dan mendoakan IAS sukses dalam perjuangannya. “Saya mendoakan Pak Ilham bisa menjadi gubernur kelak. Saya kebetulan juga mendukung Ilham-Aziz di pilgub Sulsel 2013 lalu,” ujar Sudirman. (*)

Call Center PU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *