banner dprd mkassar

Mengenal Profesi Dokter, TK Islam Athirah Bukit Baruga Gelar Parents Day

pemprov sulsel

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – TK Islam Athirah Bukit Baruga menggelar kegiatan Parents Day pada hari Rabu, 24 Januari 2024. Kegiatan ini merupakan salah satu program unggulan sekolah yang menghadirkan orang tua sebagai guru di dalam kelas.

Tema yang diangkat pada kegiatan Parents Day kali ini adalah mengenalkan profesi dokter kepada anak didik.

Kegiatan ini diikuti oleh orang tua anak didik kelompok A dan kelompok B sebanyak 18 orang.

Parents Day yang berlangsung mulai pukul 07.30 sampai 12.30 WITA ini diawali dengan briefing pagi oleh orang tua. Briefing ini dilaksanakan untuk membahas kesiapan orang tua di kegiatan Parents Day ini. Kegiatan dilanjutkan dengan acara pembukaan/perkenalan orang tua.

Turut hadir dalam kegiatan ini, wakil direktur Sekolah Islam Athirah Bukit Baruga Mas Aman Uppi, S.Pd,. M.Pd dalam sambutan pembukaan acara menyampaikan bahwa kegiatan Parents Day ini adalah salah satu cara agar orang tua dapat bersinergi dengan guru dalam membangun potensi anak.

“Ini adalah suatu program yang dilakukan oleh TK untuk bersinergi dengan orang tua. Proses sinergi disini, bagaimana kita memberikan pengalaman secara individu untuk memberikan pengajaran kepada anak-anak kita karena ayah/bunda adalah sebenarnya adalah pendidik yang utama dalam membangun potensi anak,” ungkapnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan pembelajaran kelas yang berisi materi pengenalan profesi dokter, dilanjutkan dengan snack time, aktifitas bermain dan belajar, dan makan siang. Kegiatan ditutup dengan penyerahan sertifikat kepada orang tua dan testimoni olah orang tua.

Salah satu orang tua anak didik, dr. Andi Evie Zulfajry, M.Kes, SpS dalam testimoninya mengaku senang dengan kegiatan Parents Day ini.

“Alhamdulillah kegiatan hari ini, menurut saya sangat menarik. Dapat menghadirkan keakraban dengan sesama orang tua dan anak-anak semua. Semoga kegiatan ini diadakan lagi di tahun berikutnya,” katanya.

 

Isriani, AM.Keb

Call Center PU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *