Pj Wali Kota Parepare Tekankan Komitmen dan Kepedulian pada Gizi

Pemprov-Sulsel

SUARACELEBES.COM, PAREPARE –  Penjabat (Pj) Wali Kota Parepare, Akbar Ali menekankan pentingnya gizi anak yang harus menjadi komitmen kepedulian seluruh khalayak. Penekanan Pj Wali Kota Parepare ini tertuang dalam sambutan yang dibacakan oleh Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Pemkot Parepare Noldy Yoseph Rengkuan.

Sambutan itu dibacakan pada Hari Gizi Nasional (HGN) ke-64 yang dipusatkan di Lapangan Andi Makkasau Parepare, Kamis, (25/12/2024.
“ HGN yang diperingati setiap 25 Januari merupakan momentum penting dalam menggalang kepedulian dan meningkatkan komitmen dari berbagai pihak untuk bersama membangun gizi menuju Indonesia Sehat melalui gizi seimbang dan produksi pangan berkelanjutan, sehingga dapat turut mendorong pencapaian RPJMN bidang kesehatan. Untuk memaksimalkan penurunan stunting maka kunci utama adalah kesadaran orang tua terkait dengan pentingnya gizi anak perlu ditingkatkan. Tidak hanya dimulai dari ketika anak lahir, melainkan juga semenjak periode kehamilan,” Noldy membacakan sambutan Pj Wali Kota Parepare.

Melalui kegiatan ini juga, dia mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk belajar lebih detail tentang pentingnya mengonsumsi makanan yang sehat dan bergizi terutama untuk mencegah terjadi stunting bagi anak-anak.

“Mari kampanyekan asupan gizi seimbang terutama protein hewani untuk mendukung Indonesia yang bebas dari stunting,” ajaknya.
Kegiatan itu digelar Pemerintah Kota Parepare melalui Dinas Kesehatan dalam aksi bersama cegah stunting dan obesitas.

Guna mendukung tranformasi kesehatan untuk Indonesia Maju, HGN Tahun 2024 ini mengusung tema MP-ASI Kaya Protein Hewani Cegah Stunting.
Kegiatan itu turut dihadiri sejumlah pimpinan OPD, serta sejumlah pimpinan organisasi profesi mitra kerja Dinas Kesehatan Parepare. (*)