Polrestabes Makassar  Patroli Sosialisasi Cegah Penyebaran Covid-19

Pemkot Makassar SC
BAPENDA Makassar SC

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Pandemi Covid-19 atau Corona kian merebak di Kota Makassar, Sulsel. Berbagi aksi upaya telah dilakukan pemerintah, dan Aparat Kepolisian tak tinggal diam. Aparat kepolisian  Polrestabes  Makassar melakukan Patroli berikan imbauan cegah Covid-19 dengan pengeras suara.

Patroli Polisi berseragam lengkap ini, mengendarai sepeda motor keliling Kota Makassar, Sulsel, sambil membawa soundsystem (pengeras suara) jenis Toa.  Mereka mengimbau agar masyarakat waspada dan tidak panik dengan ancaman wabah virus Corona atau Covid-19.

“Mengajak masyarakat untuk tetap berada di rumah jika tidak ada kepentingan di luar. Dan menjalankan semua himbau pemerintah untuk mencegah penyebaran virus corona,” kata Aparat melalui pengeras suara.

Kapolres tabes Makassar, Kombes Pol Yudhiawan turun  langsung melakukan turut melakukan bagi bagi Masker kepada warga di cafe dan warkop. Kombes Pol Yudhiawan juga menyampaikan kepada warga untuk mengihari kerumunan dan tempat keramaian seperti cafe dan warkop agar ditutup untuk sementara

“Kami mengimbau kepada masyarakat untuk tidak berkumpul dan tetap di rumah,” ujar Yudhiawan Selasa Malam, (24/03/2020).

Yudhiawan menjelaskan, apabila masih ada warkop dan kafe yang terbuka maka pihaknya akan menutup secara paksa.

“Kegiatan ini kami lakukan untuk menjaga masyarakat dan menghentikan inkubasi dari corona,” ujarnya.

Imbauan ini akan terus berlanjut sampai waktu tak ditentukan.(*)

Perumda Parkir Makassar
Pangkep SC