banner dprd mkassar

Rahmat Taqwa Akui Serapan Anggaran Mitra Komisi A Masih Rendah

pemprov sulsel

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Komisi A DPRD Makassar telah selesai menggelar rapat Monitoring dan Evalusi (Monev) bersama seluruh mitranya di lingkup Pemerintahan Kota Makassar akhir pekan lalu,

Ketua Komisi A DPRD Makassar Rahmat Taqwa Qurais mengatakan yang selalu menjadi temuan dalam Monev triwulan pertama adalah serapan anggaran yang sangat rendah.

Salah satu penyebabnya kata Ketua Fraksi PPP DPRD Makassar itu karena masih awal tahun, apalagi baru saja gelaran politik baru selesai yakni Pileg dan Pilpres.

“Realisasi masih minin, dikarenakan ini masih awal tahun, dan Pemkot sangat berhati-hati mengingat situasi sekarang ini cenderung berubah-ubah, baik dari segi cuaca ataupun politik, sehingga BPKAD mengimbau untuk menahan belanja yang sifatnya tidak mendesak sambil melihat kondisi ke depan,” jelas Rahmat, Senin (25/3/2024).

Rahmat yang kembali terpilih pada Pileg 14 Februari 2024 sebagai wakil rakyat di DPRD Makassar itu berharap bahwa pada triwulan kedua, serapan anggaran di seluruh OPD lingkup Pemkot Makassar bisa lebih maksimal.

“Tentu kami sebagai legislatif khususnya di Komisi A akan selalu mendorong OPD terkait untuk memaksimalkan serapan anggarannya. Karena kalau anggaran ini dibelanjakan maka masyarakat bisa merasakan dampaknya,” ujar Sekretaris DPC PPP Makassar ini.

“Selain itu, program-program prioritas yang menyentuh langsung masyarakat kita harap bisa direalisasikan secepatnya, agar perputaran ekonomi juga bisa maksimal yang membuat kesejahteraan warga bisa lebih baik,” sambung Rahmat.(*)

Call Center PU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *