Gubernur Sulsel : Pemerintah Harus Bersinergi dengan Dunia Usaha dan Industri

Pemkot Makassar SC
BAPENDA Makassar SC

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Untuk mempercepat pembangunan di daerah, khususnya di Sulsel, maka diharapkan seluruh Kepala Daerah harus bersinergi dengan dunia usaha dan industri. Hal tersebut ditegaskan Gubernur saat membuka acara CEO Industrial Meeting kerjasama antara Kementerian Perindustrian RI , Pemprov Sulsel, Akademi Komunitas Industri Manufaktur (AKOM) Bantaeng dan Perusda Sulsel, Kamis, 25/4 di Claro Hotel.

Menurut Prof Nurdin Abdullah, sebelum pemerintah daerah bersinergi dengan dunia usaha dan industri, terlebih dahulu menyiapkan SDM yang siap pakai dan political Will dari pemerintah itu sendiri.

“Kita harus merubah pola yang selama ini pemerintah menunggu kedatangan investor, maka saat ini pemerintah harus menjemput pola. Kalau perlu para investor tidak perlu datang beraudiensi dikantor kepala daerah, tapi kepala daerah yang harus mendatangi para investor dikantornya. Sekarang modelnya seperti itu,” tegas Prof Nurdin Abdullah.

Lebih jauh dijelaskan, selama ini pihaknya sudah sejak lama melakukan kerjasama dan komunikasi dengan pihak Kementerian Perindustrian RI yang selama ini banyak membantu dirinya ketika masih menjabat Bupati Bantaeng. Kehadiran Kementerian Perindustrian datang tepat waktu karena saat itu pihaknya sedang mendorong perkembangan industri di Bantaeng.”Kuncinya adalah penyiapan sumber daya manusia,” tegas Nurdin Abdullah.

Gubernur Nurdin Abdullah juga sempat menyinggung rencana kehadiran smelter di Bantaeng saat dirinya masih menjadi Bupati Bantaeng banyak pihak menganggap hanya hoax, padahal sekarang sudah menjadi fakta,”Kalau anda ingin berinvestasi, silahkan anda ke Bantaeng. Pemerintah daerah harus bersinergi dengan para investor yang ingin menginvestasikan modalnya di daerah,”tegas Nurdin Abdullah.(*)

Badan Intelijen Negara
Pangkep SC