Unjuk Bakat dan Minat, TK Islam Athirah Bukit Baruga Gelar Aksi Karya Bertemakan Nusantara

Pemprov-Sulsel-SC
PDAM MAKASSAR

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Meski masih usia dini, anak dapat diberikan kesempatan untuk melakukan eksplorasi serta diajak untuk mengenal lingkungan sekitarnya termasuk budaya yang dimiliki.

Sebagai salah satu bagian dari bangsa Indonesia,tentu saja mereka juga diharapkan mampu mengenal keberagaman budaya yang ada di negaranya.

Melalui hari budaya dan gelar ekstrakulikuler yang menjadi salah satu program unggulan, anak didik TK Islam Athirah Bukit Baruga mengikuti rangkaian kegiatan yang dilaksanakan di pelataran sekolah ini.

Kegiatan ini berlangsung selama 2 hari, yakni hari Rabu dan Kamis (24-25 Mei 2023) dan akan dipandu oleh guru yang berkolaborasi dengan salah satu orang tua anak didik.

Diketahui, sebanyak 6 kelas menampilkan budaya daerah Indonesia yang berbeda-beda. Hal ini dipaparkan oleh koordinator kegiatan yakni Nurul Khaimah, S.Pd.I dalam laporannya.

“Pada kesempatan kali ini, saya selaku ketua panitia kegiatan “AKSI DAN KARYA” yang Insya Allah akan kami laksanakan selama 2 hari dihari pertama adalah pentas budaya. Perlu saya informasikan bahwa ada 6 budaya yg akan kami tampilkan pada hari ini yg pertama daerah Betawi, daerah Palembang, daerah Bali, daerah Papua, daerah Kalimantan, dan Jawa barat suku Sunda,” papar Nurul.

Lebih lanjut, Nurul menjelaskan berbagai aksi karya yang akan ditampilkan oleh anak didik sebagai hasil dari mengikuti kegiatan ekstrakurikuler selama satu tahun pelajaran. Kegiatan tersebut antara lain dalam bidang seni, agama dan olahraga.

“Dan untuk kegiatan dihari ke 2 adalah kegiatan apresiasi seni dimana anak2 akan menampilkan kegiatan Eksul selama tahun pelajaran 2022-2023 yang juga melatih bakat dan seninya seperti menari, dai cilik, memanah, serta menggambar dan mewarnai,” jelas Nurul

Selain berbagai tampilan budaya dan aksi yang menakjubkan, seluruh undangan yang hadir dapat melakukan wisata kuliner karena setiap kelas juga menyediakan jajanan berbagai santapan khas nusantara hingga kuliner popular yang disukai oleh kalangan anak hingga dewasa.

Citizen: Rita Subianti

Bapenda-makassar
Banner-nasdem
Banner-damkar