Respon Cepat Tim Rescue Damkar Makassar, Cincin Anak Berhasil Lepas

Pemkot Makassar SC
BAPENDA Makassar SC

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Dinas Pemadam Kebakaran Kota Makassar kembali menunjukkan aksi cepatnya membantu warga. Hal tersebut di tunjukkannya saat membantu melepaskan cincin anak yang sudah mengalami pembengkakan di jemarinya yang berlokasi di Perumnas Antang Blok X Jalan Biola, Senin (25/10/2021).

Nana salah satu warga Makassar mengadukan tidak dapat melepas cincin anaknya dan meminta agar tim rescue Damkar agar dapat membantunya seperti halnya saran dari para rekannya.

“Awalnya saya kira Damkar itu hanya bisa bantu redakan api kebakaran,tapi katanya ada tim rescuenya juga. Coba saya hubungi dan ternyata respon cepat. Alhamdulillah cincin anakku di jemarinya yang sudah mulai bengkak akhirnya bisa keluar”,ujar Nana.

Ramli Koordinator lapangan tim rescue Damkar yang berada di lokasi kejadian mengatakan telah menerima laporan dan segera menurunkan personilnya ke lokasi.

“Laporan kami terima pukul 19.30 wita dan segera saya bersama personil yang jumlahnya 10 orang menuju lokasi untuk membantu mengeluarkan cincin anak tersebut. Ini sudah menjadi tugas kami di tim rescue”,jelas Ramli.

Sementara itu Plt Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Makassar Hasanuddin saat di konfirmasi membenarkan jika masyarakat dapat memanfaatkan hotline Damkar untuk membantu penyelamatan lainnya selain kebakaran.

“Jadi di Damkar itu bukan soal kebakaran saja,tapi kami ada tim rescue yang tugasnya salah satunya membantu melepaskan cincin yang susah keluar,membantu warga mengusir tawon,serta banyak lagi aksi kemanusiaan lainnya. Silahkan hubungi kontak layanan kami dan tim akan segera menindaki”,tuturnya.(*)

Perumda Parkir Makassar
Pangkep SC