banner dprd mkassar

SMA Islam Athirah Bukit Baruga Jadi Sekolah Pertama Kunjungi Partai Politik

pemprov sulsel

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Sulawesi Selatan menerima kunjungan siswa SMA Islam Athirah Bukit Baruga di kantor Sekretariat DPD PDI-P Jalan Gunung Bawakaraeng, Rabu (25/10/2023).

Kunjungan itu dalam rangka kegiatan P5 dalam Kurikulum Merdeka itu mengusung tema ‘Suara Demokrasi’. Nantinya, proyek ini akan mengantarkan siswa menyelenggarakan miniatur pemilihan umum (pemilu) di sekolah.

Ketua Panitia Aries Sahriwin mengatakan untuk kegiatan P5 dengan tema Suara demokrasi sangat baik dilakukan apalagi siswa langsung melakukan pembelajaran dengan mengunjungi partai politik.

“Harapannya siswa betul- betul memahami sistem kepartaian secara langsung dan mendapatkan pembelajaran politik dari aktor politik tersebut,” Ujarnya.

Lebih lanjut, Ia mengucapkan terima kasih kepada pihak Partai PDIP Sulel telah menerima kunjungan SMA Islam Athirah Bukit Baruga.

“Terima kasih telah menerima kami kunjungan ini dalam rangka untuk mengetahui sistem kerja yang ada di PDIP untuk menunjang pengetahuan siswa kami,”tuturnya.

Sementara itu, dalam sambutan Ketua DPD PDIP Sulsel H. Andi Ridwan Wittiri menyatakan sangat mengapresiasi kegiatan ini dengan mengunjungi secara langsung.

“ini pertama kalinya dikunjungi oleh pelajar setingkat SMA. Menurut saya pendidikan politik dan demokrasi harus diajarkan sejak awal sehingga nanti tidak menimbulkan stigma negatif terhadap partai. Siswa SMA merupakan gen Z yg juga nantinya adalah pelaku dari politik tersebut, sehingga dapat memahami arti politik itu dengan baik,”tutupnya.

Diketahui, selain PDIP Sulsel sejumlah partai politik juga dikunjungi diantaranya Partai Demokrat, PKS Kota Makassar dan Partai Golkar.

Laporan : Muhammad Syafitra
Tim Web SMA Islam Athirah Bukit Baruga

Call Center PU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *