Bikin Sedih, Ketika Supriansa Bersama Warga Meneteskan Air Mata Saat Reses di Soppeng

Gerinra Sulawesi Selatan

SUARACELEBES.COM, SOPPENG -Anggota Komisi 3 DPR-RI, Supriansa melakukan reses di sejumlah titik di Kabupaten Soppeng, Rabu (25/12/2019).

Kehadiran politisi Golkar itu di Kampung halamanya di warnai dengan rasa haru saat sejumlah  warga tak kuasa meneteskan air mata, di lokasi penyerapan aspirasi tepatnya di Desa Kassing, Kecamatan Donri Donri.

Mantan Wakil Bupati Soppeng itu tiba di Lokasi sekitar pukul 13: 00 wita, lokasi reses itu tak jauh dari lokasi kebakaran yang menghanguskan enam rumah warga rata dengan tanah, pada Sabtu  (21/12/2019) lalu.

Supriansa saat melakukan sambutan dihadapan ratusan warga menyampaikan rasa prihatinnya atas musibah kebakaran tersebut. “Ini adalah musibah, bukan  hanya ditanggung segelintir orang. Tetapi ini adalah milik kita semua, dalam artian tanggung jawab kita semua,” kata Supriansa.

Sejumlah warga korban kebakaran yang hadir diacara itu, tak kuasa manahan rasa harus dan penuh air mata. Supriansa yang melihat warga menangis bercucuran air mata, menghentikan pidatonya sejenak dan turut meneteskan air mata.

Supriansa menyampaikan bahwa musibah tersebut ujian bagi semua.
“Tuhan tengah menguji kita tentang persaudaraan dan saling membantu sesama manusia. Dan hari ini terbukti musibah itu terjadi, tapi tangan kita masih saling berpegangan,” ucapnya.

Desa Kassing, Kecamatan Donri Donri, kabupaten Soppeng tak bisa dipisahkan dari Supriansa, di Desa ini adalah tempat ia lahir dan sekolah dasar (SD) Toddang Saloe.

Dalam Reses itu, mayoritas warga meminta di support infrastruktur pertanian, dan meminta kepada Supriansa untuk memberikan program pencerahan tentang hukum di tengah tengah masyarakat. Salah satu yang diminta warga yakni  pembangunan bendungan yang rusak di Desa Kessing.(*)

Andi Muhammad Fadli