Segera, Tim Sel Bawaslu Sulsel Buka Pendaftaran Calon Komisioner

Pemprov-Sulsel-SC
PDAM MAKASSAR

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Tahapan seleksi Bawaslu Sulawesi Selatan Periode 2023 – 2028  segera terlaksana.  Hal ini diungkapkan Sekretaris Timsel Sulawesi Selatan  Andi Syahwiah  jika Tim Seleksi Bawaslu Sulsel baru menerima pedoman dan jadwal tahapan proses penyaringan dan seleksi Bawaslu Sulsel hari Rabu (25/1/2023). 

“saat ini kami tengah menyusun secara teknis  dan agenda sesuai dengan jadwal yang telah dikirim oleh Bawaslu RI”, ujar Andi Syahwiah  melalui rilis nya Kamis (26/1/2023).

Pasca  mengikuti orientasi dan bimbingan teknis di Jakarta pada awal Januari 2023 Timsel Bawaslu Sulawesi Selatan telah melakukan sosialisasi melalui media. Meskipun sosialisasi tersebut belum mendetail karena masih menunggu pedoman dari Bawaslu RI.

Setelah Timsel mendapat pedoman teknis dari Jakarta maka Timsel di Sulawesi Selatan kini sedang mempersiapkan secara teknis, dalama waktu dekat akan melakukan sosialisasi di daerah.

“Kami membagi zona sesuai jumlah timsel karena jadwal sosialisasi juga sangat mepet” tambah Andi Syahwiah, yang juga dosen  Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin.

Selain melakukan sosialisasi ke daerah Timsel juga akan menemui beberapa pihak yang dapat membantu Timsel agar sosialisasi penerimaan calon Bawaslu Sulawesi Selatan berlangsung secara massif dan diketahui oleh publik.
Adapun beberapa tahapan yang akan disosialisikan antara lain jadwal pengumuman penerimaan bakal calon, proses penerimaan berkas, proses pendaftaran dan hal-hal yang perlu diperhatikan oleh warga jika ingin mendaftar sebagai calon Bawaslu provinsi Sulsel.

Sesuai jadwal yang diterima dari Jakarta, tahapan penerimaan pendaftaran bakal calon Bawaslu Sulsel dimulai 10 – 20 Februari 2023, (terhitung 7 hari kerja) .  Persyaratan lainnya akan disampaikan oleh Timsel usai rapat  pleno yang akan berlangsung dalam waktu dekat ini. (*)

Pangkep SC