banner dprd mkassar

Pemkot Parepare Salurkan CBP untuk 8.605 KPM

pemprov sulsel

SUARACELEBES.COM, PAREPARE –
Pj. Wali Kota Parepare, Akbar Ali menyerahkan bantuan pangan Cadangan Beras Pemerintah (CBP) ke Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dalam prosesi yang berlangsung di Lapangan Lauleng, Parepare, Jumat (26/1/2024).

Tidak hanya di satu tempat, Pj Wali Kota Akbar Ali juga turun langsung menyerahkan bantuan beras itu kepada dua KPM Lansia yakni Indo Suri dan Samitti di kediamannya yang sangat sederhana.

Total 8.605 KPM yang masuk kategori miskin, kerawanan pangan dan gizi tersebar di empat Kecamatan yang mendapatkan bantuan ini. Terbagi, masing-masing di Kecamatan Bacukiki 1414 KPM, Bacukiki Barat 2763 KPM, Soreang 3065 KPM, dan Ujung 1363 KPM.

Jumlah ini meningkat dibanding penerima pada 2023 yakni 8200 KPM.

Akbar Ali menegaskan, Pemerintah hadir untuk mensejahterakan masyarakat dengan memastikan semua kebutuhannya terpenuhi terutama beras.

Dia pun mengapresiasi Bulog bersama Dinas Ketahanan Pangan yang siap menyalurkan bantuan cadangan beras pemerintah 86 ton setiap bulan.

“Pemerintah tidak ingin melihat masyarakatnya susah. Harus diyakini semua kebutuhan masyarakat terpenuhi, salah satunya melalui bantuan cadangan beras Pemerintah yang digulirkan setiap bulan ini,” tegasnya.

Dua Lansia miskin yang hidup seorang diri, Indo Suri dan Samitti terharu didatangi dan diberi bantuan beras oleh Akbar Ali.

Dalam kesempatan tersebut, hadir Forkopimda Parepare dan Pimpinan Cabang Bulog Subdivre Parepare.(*)

Call Center PU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *