banner dprd mkassar

PKS Kecewa NA-ASS Abaikan Parpol Pengusung

pemprov sulsel

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR — Logo Partai Pendukung pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Sulsel nomer urut 3, Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman (NA-ASS) tidak memasang logo partai pengusung pada alat peraga kampanye (APK) resmi yang diproduksi oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulsel.

Hal ini memancing reaksi kader partai pengusung hingga tingkat kalangan bawah. DPD PKS misalnya, meski tidak terlalu mempersoalkan, tapi menyayangkan sikap Leasion Oficer (LO) NA-ASS.

Ketua DPD PKS Kota Makassar, Hasan Hamido mengatakan, dirinya belum tahu dan belum melihat alat peraga yang sudah dipasang. Akan tetapi dia mengaku, jika hal itu adalah kesengajaan maka sangat disayangkan.

“Kalau ini adalah sebuah kesengajaan maka disayangkan,” kata Hasan Hamido, Senin (26/2/2018).

Akan tetapi, dia tidak ingin menanggapi negatif permasalahan itu. Menurutnya, hal itu bisa saja ketidaksengajaan atau dilupa. Olehnya, ke depan dia meminta kepada LO untuk bisa diperbaiki.

“Tapi kalau ini adalah kelupaan, kalau bisa diganti, yah diganti,” ucapnya.

Dia mengaku tidak ingin terlalu jauh menanggapi. Alasannya memang karena tidak terlalu jauh memahami soal dinamika Pilgub.

“Saya kan ini Kota. Domain saya kan Kota Makassar. Kalau Sulsel itu pak Mallarangan Tuttu (Ketua DPW PKS Sulsel),” tuturnya.

Untuk diketahui, semua APK pasangan calon jalur partai politik mencantumkan logo partainya. Seperti Nurdin Halid-Aziz Qahar Mudzakkar (NH-Aziz) dan Agus Arifin Nu’mang-Andi Sudirman Sulaiman (NA-ASS).

Sementara untuk paslon nomer 4, Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka) memang mendaftar lewat jalur independen. Sehingga logo partai pendukunganya, seperti Demokrat, Berkarya dan Perindo tidak diperbolehkan terpasang.(*)

Call Center PU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *