banner dprd mkassar

Angkatan Vinforsa SMP Islam Athirah Makassar Gelar Outing Class Goes to Aksi Karya

pemprov sulsel

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Kelas 9 angkatan VINFORSA SMP Islam Athirah Makassar melaksanakan kegiatan Outing Class Goes To Aksi Karya pada, Jum’at (23 Februari 2024) di Nipah Mall. Kegiatan ini melibatkan 3 mata pelajaran yakni Ilmu Pengetahuan Sosial, Matematika, dan juga Seni Budaya.

Munira,S.Pd., selaku Penanggung Jawab Outing Class, menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan langkah maju untuk meningkatkan kualitas projek ekonomi kreatif siswa-siswi kelas 9 dalam rangka menyiapkan aksi karya yang merupakan kegiatan projek akhir sebelum lulus.

“Siswa-siswi yang terbagi dalam 20 tim berkesempatan untuk presentasi dan konsultasi langsung dengan ketua prodi kewirausahaan Kalla Institute. Setiap tim mendapatkan saran dan masukkan terkait proposal yang mereka ajukan,” tukasnya.

Dalam sambutannya Andi Fauziah Yahya, S.E.,M.HRM, selaku Ketua Prodi Kewirausahaan Kalla Institute menyebutkan bahwa kegiatan ini merupakan suatu kegiatan yang luar biasa dan sangat cocok untuk seumuran kelas 3 smp demi mengetahui potensi dan bakat minat para siswa-siswi khususnya dalam bidang kewirausahaan.

Salah satu siswi kelas 9 Al-khawarizmi, Maharani, menyampaikan pendapatnya bahwa, kegiatan outing class ini merupakan kegiatan yang sangat menyenangkan, selain itu siswa siswi dapat belajar secara langsung, dengan berkunjungnya ke ITB Kalla.

“Kami bisa mengetahui lebih dalam lagi mengenai dasar-dasar pembuatan proposal bisnis kreatif, serta ganara art yang dapat meningkatkan kreatifitas kami,“ ujarnya.

Kegiatan kali ini juga dirangkaikan dengan Penilaian Tengah Semester kelas 9 untuk mata pelajaran matematika berkaitan dengan penerapan ilmu matematika di kehidupan sehari-hari. Dan pengambilan nilai mata pelajaran seni budaya dalam materi fotografi.

 

Laporan : Andi Tenri Bunga Awaliah (Siswi Kelas IX Hasyim Asyari)

Call Center PU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *