banner dprd mkassar

Taufan Pawe Buka Turnamen Tenis Lapangan Wali Kota Cup 2023

pemprov sulsel

SUARACELEBES.COM, PAREPARE – Wali Kota Parepare, Taufan Pawe membuka turnamen Tenis Lapangan Beregu Putra Kejuaraan Walikota Cup 2023, di Lapangan Tenis Rujab Wali Kota Parepare, Jumat (26/5/2023).

Taufan mengucapkan selamat datang kepada seluruh peserta Pertandingan Tenis Lapangan Beregu Putra Walikota Cup 2023. Pihaknya turut berbangga, Kota Parepare menjadi tuan rumah pelaksanaan kejuaraan ini. Hal ini, kata dia, membuktikan bahwa Kota Parepare telah dilirik menjadi tujuan berbagai even olahraga baik berskala regional maupun nasional.

“Izinkanlah saya atas nama Pemerintah Daerah dan seluruh warga masyarakat Kota Parepare, khususnya masyarakat pencinta Tenis Lapangan, mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Pengurus PELTI Sulsel dan PELTI Kota Parepare serta seluruh pihak yang telah mendukung terlaksananya Pertandingan Tenis Beregu kali ini. Pertandingan ini menjadi salah satu even yang cukup prestisius dalam upaya peningkatan prestasi atlet-atlet Tenis Lapangan,” jelasnya.

Taufan mengapresiasi pelaksanaan kegiatan ini dan berharal seluruh pihak agar dalam pelaksanaan kegiatan ini dapat berjalan dengan sukses sesuai dengan tujuan yang diharapkan.

“Even ini memberikan banyak manfaat, baik dari sisi silaturahmi secara nasional, kebangkitan ekonomi, kesehatan hingga hiburan bagi masyarakat mengingat selama ini banyak kegiatan urung digelar karena pandemi yang hampir dua tahun melanda. Pentingnya kejuaraan ini adalah untuk menambah pengalaman bertanding bagi atlet-atlet kita serta memberikan kesempatan berkompetisi guna meningkatkan prestasi,” terangnya.

Taufan memaparkan, turnamen ini diharapkan pula menggugah minat masyarakat untuk lebih menggemari olah raga tenis, memotivasi bibit-bibit atlet muda khususnya yang ada di Kota Parepare. Dengan adanya kejuaraan yang sering dilaksanakan nantinya, atlet bisa semakin mengasah kemampuannya.

“Ajang ini sekaligus bisa menjadi sarana evaluasi dan pembinaan atlet, sehingga ke depan akan muncul bibit-bibit berpotensi dan berprestasi. Melalui kejuaraan ini, bisa menghasilkan para atlet tenis yang bertalenta dan adanya generasi atlet penerus yang akan membanggakan Kota Parepare khususnya. Pemerintah Kota Parepare akan selalu siap memfasilitasi dan membantu perkembangan olahraga tenis lapangan yang mampu menggenjot atlet agar turut serta dalam pengembangan diri, bertukar pikiran dan menambah pengalaman,” ungkapnya.

Wali Kota dua periode ini menambahkan, bagi peserta yang pada kesempatan kejuaraan ini belum memperoleh prestasi, bukanlah sebuah kegagalan. Ketidakberhasilan hari ini, harus dapat dijadikan motivasi untuk semakin meningkatkan kemampuan untuk menjadi yang terbaik.

“Predikat juara bukanlah sebuah tujuan, akan tetapi menjadi pribadi yang kuat dan teguh terhadap pendirian, serta memiliki motivasi tinggi untuk melaksanakan fair competition guna meraih yang terbaik harus benar-benar tertanam,” tandasnya.

Sekadar diketahui, turnamen ini diikuti sebanyak 24 tim dari 14 daerah se-Sulawesi Selatan dan Barat. Kegiatan ini dilaksanakan selama tiga hari dengan tiga kategori, dengan total hadiah sebesar Rp30 juta.(*)

Pemkot Makassar

Call Center PU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *