Wakil Dekan lll Fisip UNISAN Berikan Pembekalan Pengetahuan ke MABA

PDAM Makassar

SUARACELEBES.COM, GORONTALO – Fakultas ilmu sosial dan ilmu politik ( Fisip) Universitas Ichsan Gorontalo (Unisan) menggelar pengenalan kehidupan kampus bagi calon mahasiswa baru (PKKMB). Kamis (26/08) di Aula Fisip Lantai l Universitas ichsan Gorontalo.

Pada kegiatan PKKMB itu para mahasiswa baru mendapatkan pembekalan pengetahuan dunia kampus dari Wakil Dekan lll Fisip bagian kemasiswaan, Ramansyah, S.Sos., M.I.kom.

Ramansyah menyampaikan, meskipun di tengah pandemi COVID-19,calon mahasiswa baru tetap antusias mengikuti pengenalan kampus. Terlebih lagi bagi calon mahasiswa baru di Fisip Unisan.

”kepada mahasiswa baru (MABA) kedepan adalah tantangan kita lebih berat dan semakin besar dalam dunia Pendidikan hari ini sangat berbeda dengan melihat persaingan yang semakin ketat jadi dituntut untuk menambil peluang belajar dengan memaksimalkan potensi dan energi kita demi mendapatkan apa yang kita cita-citakan sehingga dapat membanggakan orangtua dan kampus terutama diri kita sendiri”.

Mahasiswa yang hadir mengikuti PKKMB hari ini, mereka sudah terseleksi dengan baik yakni terdiri dari mahasiswa ilmu pemerintahan dan mahasiswa ilmu komunikasi sampai 50 orang,”tuturnya

Lewat PKKMB ini kata Ramansyah, para calon mahasiswa baru diberikan pengenalan terkait akdemik agar mereka lebih paham seperti apa kehidupan kampus nantinya.

“Kita berharap kepada mahasiswa untuk melihat peluang ke depan. Menghadapi kampus merdeka secara tidak langsung mahasiswa ini harus lebih produktif ke depan. karena di era digital ini mahasiswa di tantanga melakukan gebrakan-gebrakan kedepan lebih menyusuaikan agar bagaimana mahasiswa bisa mandiri, karna mahasiswa berada dunia pendidikan, secara langsung harus lebih banyak berkatualisasi dengan kondisi yang saat ini,”harapnya

Kepada calon mahasiswa baru, Wadek lll Fisip Unisan menantang mereka untuk melakukan yang terbaik bagi Fakultasnya.

“Khususnya lebih berperan aktif bersama ormawa Badan Eksekutif Mahasiswa Bem Fisip, Himpunan Mahasiswa Program Studi Ilmu Pemerintahan (HMP-IP), Himpunan Mahasiswa Program Studi Ilmu Komunikasi (HMPIK),”tandasnya.(*)

Pemkot Makassar SC
Pangkep SC