Begini Dikatakan Mentan SYL di HUT FKPPI ke-41

Gerinra Sulawesi Selatan

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR — Menteri Pertanian Republik Indonesia, Syahrul Yasin Limpo (SYL) hadiri Hari Ulang Tahun (HUT) ke 41 FKPPI Sulawesi Selatan (Sulsel), di Hotel Swis Bell, di Jalan Pasar Ikan, Makassar (26/10/2019).

SYL juga menjabat sebagai Ketua FKPPI Sulsel menegaskan bahwa Indonesia adalah negara kaya. Di dalam perutnya ada emas. Ada gunung tinggi yang hijau. Dataran yang bisa tumbuh aneka tanaman. Pantai yang indah dan laut yang dalam. Sehingga wajar kiranya sejak dulu menjadi “incaran”.

“Jika diibaratkan gadis, Indonesia adalah negeri yang cantik, manis, dan juga seksi,” Katanya
Dihadapan perwakilan pengurus FKPPI Kota dan Kabupaten se-Sulawesi Selatan

Maka, lebih lanjut ia menjelaskan, persatuan dan kesatuan harus terus dibangun antar semua golongan, suku dan komponen anak bangsa. Peristiwa Arab Spring sudah cukup dijadikan pelajaran bagi Indonesia, negara demokrasi dengan pemeluk Islam terbesar di dunia.

“Kita jangan mau di adu domba, menghancurkan bangsanya sendiri dengan saling mencurigai,” pesan Syahrul.

Syahrul Yasin Limpo yang merupkan putra Kolonel H.M. Yasin Limpo, seorang tokoh pejuang kemerdekaan. Sebagai anak tentara, jiwa patriotisme sudah melekat dan itu ia terapkan pada gaya kepemimpinannya baik dalam keluarga maupun sebagai pejabat publik.

“Dua hal yang harus diperhatikan dalam kehidupan berbangsa termasuk dalam kepeimpinan. Kepercayaan dan loyalitas. Pemimpin memberikan kepercayaan kepada anak buah. Maka anak buah akan memberikan loyalitas terbaiknya,” pungkasnya.

Dalam HUT 41 FKPPI ini, selenggarakan berbagai item kegiatan seperti Dialog Kebangsaan FKPPI Sulsel dan malam ramah tamah serta pemotongan tumpeng.(*)

Andi Muhammad Fadli