banner dprd mkassar

Anak Didik TK Islam Athirah Bukit Baruga Asyik Bermain dan Belajar di Rumah Teman

pemprov sulsel

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Anak didik TK Islam Athirah Bukit Baruga melakukan kegiatan pembelajaran yang tidak biasa. Kegiatan pembelajaran kali ini dilaksanakan di rumah teman dengan memperkenalkan ada bertamu sebagai kegiatan puncak tema “Kotaku dengan sub tema Rumah, Kamis (25/10/2023).

Sebelum anak didik berangkat, Sriwati, S.Pd memberi arahan kepada semua anak didik tentang materi rumah terutama adab bertamu seperti memberi salam saat baru tiba dan bagaimana bertamu yang baik di rumah teman. Sebelum pulang juga harus memberi salam.

“Ingat adab bertamu di rumah teman. Cara bertamu yang baik dengan duduk yang aman dan sebelum pulang kita ucapkan salam Kembali,” demikian pesan Sriwati sebelum berangkat.

Tepat pukul 08.00 WITa semua anak didik berangkat ke rumah tujuan masing-masing. Kelompok Bermain Al Awwal ke rumah Ahmad Abbyan Zaydan Alhafiz, Kelompok A Al Wajid ke rumah Azzam Khalif Putra Hasbullah, kelompok A Al Bari ke rumah Muhammad Radinka Alfarizi, A. Kelompok A Al Quddus ke rumah Muhammad Althaf Putra, Kelompok B Al Latif ke rumah A. Muhammad Al Fatih Hairil dan kelompok B Al Kabir ke rumah Aafiyah Nafizah Zakinah.

Keseruan belajar di rumah teman sangat dinikmati kelompok Bermain Al Awwal di rumah Abbyan. Saat tiba tuan rumah menyambut dengan ramah dan mempersilahkan masuk dan duduk di kursi. Andi Nurlindah selaku Ibu dari Abbyan menyambut dengan ramah dan menyuguhkan makanan ringan dan minuman.

Anak didik terlihat antusias mendengarkan penjelasan dari wali kelas tentang bagian-bagian rumah dan fungsinya. Setelah makan Snack anak didik di ajak untuk bermain bersama.

Andi Nurlindah mengungkapkan rasa antusias sang anak karena ada teman yang akan berkunjung ke rumahnya.

“Abbyan sangat antusias menunggu temannya datang ke rumah. Abbyan menyiapkan mainannya untuk dipakai main bersama,” ucap Andi Nurlindah.

Nirwana, S.T
=====
Sekolah Islam Athirah merupakan salah satu sekolah Islam terbaik di Sulawesi Selatan. Untuk informasi lebih lanjut silahkan kunjungi website www.sekolahathirah.sch.id atau hubungi Center of Information Officer (CIO) di nomor 0823-1111-1700.

Call Center PU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *