Mahasiswi STIE Nusantara Sabet Medali Emas di Porkot Makassar Ke-VIII Cabor Pencak Silat

Pemprov-Sulsel

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Diyanah Burhanuddin yang merupakan Mahasiswa Jurusan Manajemen (MN) STIE Nusantara (Stienus) berhasil sabet medali emas di ajang Pekan Olahraga Kota (Porkot) Ke-VIII di Cabang Olahraga (Cabor) Pencak Silat, Rabu (25/10/2023).

Medali tersebut tersebut ia dapatkan di kategori fighter kelas A dewasa saat di partai final dan berhasil mengalahkan atlet dari Kecamatan Manggala sehingga ia mendapatkan juara 1 dan mendapatkan medali emas. Selain itu dia juga mendapatkan kesempatan mengikuti seleksi porda yang akan datang.

Laga partai final tersebut digelar di Lapangan Karebosi Kota Makassar, dengan dimeriahkan oleh sorakan pendukung yang sangat antusias menyaksikan laga final tersebut.

Medali emas tersebut juga berhasil membawa Kecamatan Panakkukang menjadi juara umum 1 di Porkot cabor pencak silat, dan mahasiswi Jurusan MN Stienus ini mengaku sangat bangga dan bersyukur atas prestasi yang ia capai.

“Alhamdulillah terima kasih untuk pelatih dan teman-teman yg sudah mendukung, mensupport dan mendoakan saya, terima kasih juga untuk pelatih yg sudah membimbing saya selama kurang lebih 5 bulan dan membimbing saya d gelanggang, terima kasih juga untuk orang tua saya berkat doanya saya bisa mendapatkan juara 1 dan ini saya persembahkan untuk mama saya,” ucapnya.

Ia juga berharap agar di event selanjutnya bisa lebih baik lagi dan piala tersebut bisa menjadi batu loncatan untuk pertandingan selanjutnya.

“Semoga di event selanjutnya bisa menjadi lebih baik lagi, tetap semangat dan terus berlatih apapun hasilnya tetap bersyukur dan tetap terapkan ilmu padi,” tutupnya.

Citizen reporter: Rahmat Ramadhan, Mahasiswa Jurusan Ilmu Komunikasi UIN Alauddin Makassar