banner dprd mkassar

Kecamatan Sangkarrang Komitmen Promosikan Makassar Sebagai Kota Makan Enak

pemprov sulsel

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Pemerintah Kecamatan Sangkarrang dan PKK Kecamatan Sangkartang menunjukkan komitmen untuk mempromosikan keanekaragaman masakan berbahan dasar pisang dan ikan, sekaligus memperkenalkan kekayaan kuliner Makassar, serta menjadi ajang promosi Makassar Kota Makan Enak.

“Kami juga membangun komitmen untuk turut melakukan sosialisasi secara masif terkait branding Makassar sebagai kota makan enak,” tutur Camat Sangkarrang Ramli Lallo

Sementara itu, Ketua TP PKK Kota Makassar Indira Yusuf Ismail menyebut Festival Pangan Lokal itu ingin mensosialisasikan dan mendorong pisang sebagai komoditas penunjang ketahanan pangan masyarakat.

“Harapan kita bisa mengedukasi masyarakat menciptakan menu yang bergizi dan berimbang,” ujar Indira.

Juga, lanjut Indira, untuk mengedukasi Masyarakat pentingnya mengkomsumsi makanan bergizi dan menciptakan pola makan sehat.

Sehingga, intervensi penurunan stunting dengan memanfaatkan pangan lokal dapat mengantarkan Makassar lebih cepat menuju Zero stunting.

“Kita masyarakat Sulsel punya sumber pangan yang beragam untuk dikelola. Alhamdulillah kita juga penghasil pisang yang bisa kita kelola secara berbariasi. Tapi Kita tidak memperhatikan asupan gizi,” ujarnya. (*)

Call Center PU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *