Polsek Bersama 11 Kelurahan se-Kecamatan Rappocini Deklarasi ki Pemilu Damai

Pemprov-Sulsel

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – 11 kelurahan di Kecamatan Rappocini Kota Makassar, melaksanakan deklarasi Pemilu Damai sebagai wujud mensukseskan penyelenggaraan Pemilu 2024 aman, lancar dan kondusif.

11 kelurahan di wilayah Kecamatan Rappocini itu, meliputi Kelurahan Gunung Sari, Kelurahan Minasa Upa, Kelurahan Karunrung, Kelurahan Tidung, Kelurahan Kassi Kassi, Kelurahan Mappala, Kelurahan Bontomakkio, Kelurahan Buakana, Kelurahan Banta Bantaeng, Kelurahan Ballaparang dan Kelurahan Rappocini.

Deklarasi ini, diinisiasi Polsek Rappocini bersama unsur pemerintahan Kecamatan Rappocini dan Koramil 13 Rappocini. Kegiatan itu untuk mengajak semua pihak bersama-sama menciptakan suasana dan stabilitas keamanan menjelang Pemilu 2024.

Kegiatan yang bertema “Wujudkan Pemilu Tahun 2024 yang Aman, Damai dan Kondusif”, dihadiri Tripika Rappocini, Tiga pilar Kelurahan, PKD, PPS, Pengurus dan Kader partai, Tokoh masyarakat dan Tokoh Pemuda serta masyarakat setempat.

Adapun ikrar deklarasi damai menjadi komitmen bersama yang ditandatangani itu, meliputi mewujudkan Pemilu yang aman damai dan berintegritas, saling menghargai dan menghormati akan hak dan perbedaan dan menolak segala bentuk kecurangan serta mendukung Pemilu yang aman tanpa hoax, ujaran kebencian, politisasi SARA dan politik uang.

Kapolsek Rappocini, AKP Muhammad Yusuf mengatakan, pihaknya telah merampungkan deklarasi pemilu damai di 11 kelurahan di Kecamatan Rappocini. Ini merupakan komitmen bersama selaku pengembang fungsi Harkamtibmas.(*)