Bantu Warga Miskin di Sidrap, RMS Community Patungan

SUARACELEBES.COM, SIDRAP — Pandemi covid-19 membuat banyak warga ikut terdampak secara ekonomi. Hal itu pun menjadi perhatian RMS Community.

RMS Community memperlihatkan kepeduliannya dengan memgumpulkan dana secara patungan.  Komunitas loyalis H Rusdi Masse (RMS) ini  menyalurkan dana dan membantu pengobatan Muchtar, seorang warga miskin di Pangkajene yang sedang sakit.

“Ekonomi sebagian masyarakat mengalami penurunan. Terutama warga miskin seperti Muchtar. Dalam kondisi seperti ini, memang dibutuhkan kepedulian antarsesama,” kata Sinto, pemrakarsa penggalangan dana untuk Muchtar, Sabtu (26/12).

Sinto menjelaskan, gerakan sosial tersebut dimulai secara spontan. Dan direspon positif anggota komunitas. Hingga Sabtu (26/12), donasi yang terkumpul Rp4.250.000.

“Hari ini donasi yang terkumpul sudah diserahkan kepada pak Muchtar melalui keluarganya,” katanya.

Muchtar, warga Rijang Pittu Pangkajene, saat ini tengah terbaring sakit di Rumah Sakit Umum Daerah Nene Mallomo, Sidrap.

Donasi RMS Community diserahkan Mulyadi Rahman yang akrab disapa Kuto.

“Donasi bersumber dari rekan-rekan di RMS Community. Kepada teman-teman, kami ucapkan banyak terima kasih. Semoga diberikan kesehatan, kemudahan dalam usaha,” kata Kuto usai menyerahkan donasi kepada Ustad Agus, keluarga Pak Muchtar.

Gerakan ini sekaligus diharapkan mampu meningkatkan kepekaan sosial masyarakat dan mengantisipasi adanya warga miskin yang sakit dan  kelaparan.

Diharapkannya, aksi tersebut bisa dilakukan secara berkesinambungan atau harus berlanjut terus, bukan hanya saat sekarang saja.

“Ini juga diharapkan mampu menumbuhkan dan meningkatkan kesadaran dan kepedulian terhadap sesama. Realitas sosial yang tidak luput dari berbagai persoalan sejatinya menjadi tanggung jawab bersama. Sangat  penting membantu mereka yang membutuhkan,” pungkasnya. (*)

PEMKOT-Makassar