banner dprd mkassar

Rakorsus 2024, Bappeda Makassar Cetuskan Empat Program For Low Carbon

pemprov sulsel

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Untuk mewujudkan Low Carbon City dengan Metaverse, Kepala Badan (Kaban) Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Makassar, Andi Zulkifli Nanda akan melakukan sejumlah inovasi.

Hal tersebut disampaikan saat mempresentasikan program Bappeda Makassar dalam Rakorsus TA 2024 di Hotel Four Point by Sheraton, Senin (26/02/2024).

Adapun program Bappeda Makassar For Low Carbon terbagi dalam empat, pertama dalam hal kebijakan akan melakukan pengembangan kawasan Sudirman Loop.

“Kita akan menampilkan pengembangan kawasan Sudirman Loop, dimana nantinya Sudirman Loop itu, kita akan membuat semacam trotoar atau pedestrian yang memang untuk meningkatkan minat masyarakat untuk berjalan atau bersepeda atau berolahraga,” kata Zulkifki Nanda dihadapan.

Lanjut disampaikan yang kedua Karena hari ini semua SKPD komitmen dengan Low Carbon, jadi semua SKPD dalam penyusunan program disisipkan program low karbon city.

“Jadi saat presentasi semua SKPD memberikan inovasinya terkait low carbon. Penyusunan Dokumen, perencanaan berpihak pada pembangunan rendah carbon” harapnya.

Kemudian yang ketiga, menerapkan konsep green Building, penempatan tanaman di setiap ruangan.

Terakhir yang ke-empat di lingkup Bappeda Makassar, pola kerja dan prilaku pegawai Bappeda, pemanpaatan sistem digitalisasi e-Office mengurangi penggunaan kertas, penyimpanan data melalui cloud/gorive, pemanfaatan bus trans mamminasata dalam rangka mengurangi penggunaan kendaraan pribadi, membawa kantong belanja sendiri dan membawa tumbler.(*)

 

Pemkot Makassar

Call Center PU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *