banner dprd mkassar
Wajo  

JDIH DPRD Wajo Raih Pujian Terbaik dari Kanwil Kemenkumham Sulsel

pemprov sulsel

SUARACELEBES.COM, WAJO – Tim pengelola Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum (JDIH) Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan (Sulsel) memuji keseriusan Sekretariat DPRD Wajo dalam memberikan informasi hukum kepada masyarakat Wajo. Bahkan, JDIH DPRD Wajo sebagai yang terbaik di seluruh wilayah DPRD di Sulsel.

Pujian tersebut disampaikan oleh Kepala Bidang Hukum Kanwil Kemenkumham Sulsel, Andi Haris, saat melakukan monitoring dan evaluasi pengelolaan JDIH di DPRD Wajo, Rabu, 27 Maret 2024.

“Ini paling bagus seluruh JDIH DPRD di Wilayah Sulawesi Selatan,” kata Andi Haris.
Andi Haris menuturkan, ruangan JDIH DPRD Wajo tertata rapi dan nyaman, serta koleksi buku dan dokumen hukumnya lengkap.“Koleksi bukunya lengkap, baik buku hukum maupun buku umum. Selain itu, ruangannya juga tertata rapi dan nyaman,” ujar Andi Haris.

Meskipun demikian, Andi Haris tetap memberikan beberapa saran untuk pengembangan JDIH DPRD Wajo.“Ruangan JDIH dan perpustakaan masih mau sedikit dibenahi. Apakah ditambah wallpaper dinding, tambahan koleksi buku, sampai banner penanda bahwa ini ruangan JDIH,” saran Andi Haris.

Namun secara keseluruhan, Andi Haris sangat mengapresiasi pengelolaan JDIH DPRD Wajo.“Namun, secara keseluruhan sudah sangat bagus. Kami sangat bersyukur perhatian dari Sekwan DPRD Wajo,” tuturnya.

Kabag Legislasi dan Persidangan, Bayu Utomo Putra yang menerima menyambut baik saran dari Kanwil Kemenkumham Sulsel.“Kami akan segera menindaklanjuti saran dari Kanwil Kemenkumham Sulsel untuk pengembangan JDIH DPRD Wajo,” kata Bayu.

Bayu menjelaskan, saat ini kendala JDIH DPRD Wajo tinggal integrasi dari JDIHN ke JDIH daerah.”Kami sudah menyurat. Bahkan sudah memberikan domain, tinggal kami tunggu tindak lanjutnya supaya bisa upload semua produk hukum yang telah disahkan DPRD”ujar Bayu.

Bayu pun berharap, JDIH DPRD Wajo dapat menjadi sumber informasi hukum yang bermanfaat bagi masyarakat.

“Kami ingin JDIH DPRD Wajo dapat menjadi sumber informasi hukum yang bermanfaat bagi masyarakat, khususnya masyarakat Wajo,” harapnya.

Pemkot Makassar

Call Center PU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *