Minat Berpartai Tinggi, Warga di Sulsel Ramai-ramai Ber-NasDem

PDAM Makassar

SUARACELEBES.COM, MANADO – Ketua DPW NasDem Sulsel, Rusdi Masse, menjadi salah satu pemateri pada Rakorwil DPW NasDem Sulawesi Utara, di Hotel di Hotel Novotel, Manado, Kamis (27/5/2021). RMS didaulat membawakan materi tentang materi soal penguatan struktur, infrastruktur dan pendanaan partai.

Dalam pemaparan materi ini, Wakil Ketua Banggar DPR itu tidak sendiri. Mantan Bupati Sidrap dua periode itu berduet dengan Ketua Koordinator Bidang Ideologi, Organisasi dan Kaderisasi, Sri Sajekti Sudjunadi.

Pada kesempatan ini, RMS sapaan akrab Rusdi Masse menjadikan progres perekrutan kader NasDem di Sulsel sebagai contoh. Yang diidentifikasi melalui pendaftaran e-KTA.

Bila dilihat angkanya, NasDem Sulsel memang menjadi provinsi tertinggi pendaftar e-KTA.

Database menujukkan, setiap hari hampir ada seratusan penambahan kader baru.

“Bisa lihat semua, misalkan di Sulsel ada 199 hari ini yang lagi masuk melaui e-KTA. Setiap harinya ada penambahan” jelas RMS sambil membuka database terbaru pendaftar E-KTA NasDem di Sulsel, melalui giant screen.

Bila diperhatikan grafik se-Indonesia, NasDem Sulsel sekarang yang tertinggi. Disusul Jawa Barat dan Jawa Timur.

Hari ini saja, lanjut RMS, ada penambahan pendaftar e-KTA NasDem sebanyak 199 orang. Animo masyarakat untuk ber-NasDem, cukup tinggi di hampir semua kabupaten/kota se Sulsel.

Asal diketahui, tiga daerah paling pendaftar e-KTA di Sulsel adalah Kota Makassar. Kemudian Sidrap lalu disusul Pinrang.

Tingginya animo masyarakat untuk gabung ke NasDem di Sulsel bukan tanpa alasan. Mungkin saja karena, NasDem di Sulsel identik dengan politik kemanusiaannya.

Bahkan, NasDem kerap terjun langsung dimana ada warga yang notabene nonkader dan membutuhkan uluran tangan.

“NasDem selalu hadir di tengah-tengah masyarakat. Jadi, kehadiran NasDem di tengah-tengah masyarakat itu terasa. Orang-orang melihat, NasDem itu betul-betul ada. Bukan ada hanya pada saat event politik saja,” tambah Wakil Ketua Bidang Media dan Komunikasi Publik DPW NasDem Sulsel, Mustaqim Musma.

Ditambah lagi, lanjut Taqim sapaan dekat Mustaqim Musma, figur-figur personal NasDem di Sulsel yang kapabel.

Seperti legislator-legislatornya yang memang peduli terhadap masyarakat yang berada di daerah pemilihannya. Dengan dua hal tersebut, maka tak heran NasDem Sulsel bisa terus mendapat tempat di hati masyarakat.(*)

Pemkot Makassar SC