banner dprd mkassar

Nilai Taufan Pawe Pemimpin Beprestasi, Peserta PKP Kemendagri Regional Makassar Studi di Kota Parepare

pemprov sulsel

SUARACELEBES.COM  PAREPARE – Peserta Peningkatan Kompetensi Pembelajaran (PKP) Angkatan I Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia (PPSDM) Kemendagri Regional Makassar, menggelar studi lapangan di Pemkot Kota Parepare.

Para peserta diretima langsung oleh Wali Kota Parepare Taufan Pawe (TP), di Ruang Pola Kantor Wali Kota Parepare, Senin, 26 Juni 2023 kemarin.

Kepala PPSDM Kemendagri Regional Makassar, Sugiarto mengatakan, Pemkot Parepare terpilih menjadi studi lapangan karena Taufan Pawe dinilai pemimpin yang berhasil dan sukses membangun Kota Parepare.

“Kami menilai bapak Taufan Pawe sebagai pemimpin inovatif dan berintegritas sehingga berhasil membangun Kota Parepare. Ini menjadi salah satu pertimbangan kami studi ke kota Parepare,” kata Sugiarto dalam sambutannya.

Sugiarto menjelaskan, PPSDM Kemendagri Regional Makassar membawahi 14 provinsi di Indonesia. Sehinga para peserta tidak hanya dari Sulsel namun hingga Papua.

“Apa yang menjadi arahan Pak Wali dan studi kita di Pemkot Parepare, bisa kita adopsi dan adaptasi sehingga kita juga bisa berhasil seperti bapak Taufan Pawe,” harapnya.

Sementara Wali Kota Parepare, Taufan Pawe mengatakan, setiap ASN harus menanamkan jiwa dan semangat sebagai abdi negara, abdi pemerintahan, dan abdi masyarakat.

“Kita harus tanamkan tiga semangat ini. Jangan kita pernah bermimpi menjadi kaya sebagai ASN. Karena kalau kita memaksa, kalian akan mendapat masalah,” ungkapnya.

Wali Kota Parepare dua periode ini mengungkapkan, dirinya bersama Pemkot Parepare selama sembilan tahun lebih telah meraih 240 penghargaan.

“Kita ke Kota Parepare karena ingin belajar. Salah satu indikatornya yakni 240 penghargaan. Saya selalu mengatakan itu bukan penghargaan tetapi pengakuan atas kinerja kita yang ingin terus memberikan yang terbaik,” pungkasnya.(*)

Pemkot Makassar

Call Center PU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *