Gowa Berada Dalam Situasi Sulit, Adnan Fokus Benahi Kesehatan dan Ekonomi

Pemkot Makassar SC
BAPENDA Makassar SC

SUARACELEBES.COM, GOWA – Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan melalui postingan Instagramnya mencoba mencurahkan keresahan terkait masalah kesehatan dan ekonomi pada masa pandemi yang dialami Kabupaten Gowa, Selasa (27/7/2021).

Dalam postingannya tersebut, Adnan mengatakan dirinya sulit memilih antara fokus di bidang kesehatan atau ekonomi. Namun, keadaan ini mengharuskannya untuk fokus terhadap dua bidang tersebut.

“Bekerja tak kenal waktu mulai dari pagi sampai tengah malam, apalagi situasi sulit seperti ini. Sebab kita tidak bisa memilih, antara fokus kesehatan dan fokus ekonomi tetapi harus berjalan beriringan,” tulisnya.

Adnan juga mengungkapkan apa yang menjadi kebimbangannya terhadap situasi yang ada saat ini, terutama di bidang kesehatan dan ekonomi.

“Jika kita fokus kesehatan dimasa pandemi, ekonomi kita akan terus terjun bebas yang berimplikasi pada banyak masyarakat kehilangan pekerjaan, kehilangan pendapatan, pengangguran meningkat, kemiskinan meningkat, pertumbuhan ekonomi minus, inflasi meningkat, dan pemasukan pemerintah berkurang sehingga kemampuan membantu masyarakatnya menurun,” ungkapnya.

“Namun jika kita fokus mengurusi ekonomi dimasa pandemi dengan cara melonggarkan, maka lonjakan penularan Covid-19 tidak terkendali yang berimplikasi pada rumah sakit yang tidak mampu menampung semua pasien sehingga asrama-asrama maupun kantor atau rumah dijadikan tempat perawatan pasien Covid-19 dan tenaga kesehatan kita sangat kewalahan karena tidak sebanding antara yang merawat dgn yang mau dirawat yang bisa berujung pada banyaknya korban,” lanjutnya.

Adnan mengatakan hanya ada dua kunci untuk bisa menghadapi situasi pandemi seperti saat ini.

“Oleh karena itu kuncinya cuma 2, bersama-sama kita menerapkan protokol kesehatan ketat sehingga bisa saling melindungi yang berujung pada menurunnya angka penularan Covid-19 dan sukseskan vaksinasi sehingga membentuk kekebalan kelompok (herd Immunity),” tutupnya. (Ainun Muhammad)

Perumda Parkir Makassar
Pangkep SC