banner dprd mkassar

Gapeksindo Sulsel Gelar Musda, Cari Figur Ketua Pemersatu dan Jejaring Luas

pemprov sulsel

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Dewan Pimpinan Daerah Gabungan Perusahaan Konstruksi Nasional Indonesia Sulawesi Selatan (DPD Gapeksindo Sulsel) bakal menggelar Musyawarah Daerah di Hotel Four Point by Sheraton, Makassar, 11-12 Desember mendatang. Musda Gapeksindo Sulsel ke-5 ini digelar untuk memilih ketua umum yang akan memimpin DPD Gapeksindo Sulsel periode 2023-2028.

Dalam keterangan pers Plt Ketua Umum Gapeksindo Sulsel Andi Ridwan Jabir, di Kedai Ayah UQ, Jalan Adhyaksa Baru, Makassar, Senin (27/11/2023), pelaksanaan Musda Gapeksindo Sulsel harus segera dilaksanakan di tahun ini, termasuk DPD Gapeksindo propinsi lainnya, sebelum Kementerian PUPR melakukan akreditasi tentang Asosiasi Badan Usaha Jasa Konstruksi, Asosiasi Profesi Jasa Konstruksi dan Asosiasi Terkait Rantai Pasok Jasa Konstruksi, yang akan digelar di tahun 2024 nanti.

“Kementerian PUPR akan melakukan seleksi asosiasi yang dapat menerbitkan sertifikat badan usaha (SBU), yang merupakan syarat bagi perusahaan konstruksi untuk mengikuti lelang,” ungkap pengusaha yang akrab disapa Dino ini.

Dino yang turut didampingi Sekretaris Umum Gapeksindo Sulsel Relis Rusli dan Bendahara Umum Gapeksindo Sulsel Ramon Maddilau, menyebutkan pihaknya telah membentuk panitia pelaksana Musda yang dipimpin Burhan Arsyad selaku Organizing Committe, Andi Diana selaku sekretaris dan bendahara Kamaruddin Olle.

“Pendaftaran dimulai hari ini, dibuka selama 3 hari, 27-29 Nopember, di sekretariat Panpel, di Ruko Zamrud, Jalan Topaz Raya, depan Hotel Comfort,” tambah Dino.

Dino yang juga mantan Ketua Umum BPD HIPMI Sulsel ini menambahkan, rencananya Musda Gapeksindo akan dibuka secara resmi oleh Penjabat Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin, dan dijadwalkan turut dihadiri Ketua Umum DPP Gapeksindo Irwan Kartiwan dan Sekjen DPP Gapeksindo Rusli Patra.

“Kami berharap figur ketua Gapeksindo yang baru nantinya memiliki networking yang luas dengan para stakeholder dan mampu mempersatukan seluruh anggota Gapeksindo Sulsel,” pungkas Dino.(*)

Pemkot Makassar

Call Center PU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *