banner dprd mkassar

Rajai Survey, Andi Ikram dan Andi Saiful berpeluang Melenggang Mulus ke DPRD Sulsel

pemprov sulsel

SUARACELEBES.COM, WAJO – Pemilihan Calon Legislatif 2024 Dapil VIII meliputi Kabupaten Wajo dan Soppeng, kali ini diminati oleh sejumlah tokoh muda untuk ikut kontestasi. Mereka ada yang berasal dari kalangan pengusaha muda dan putra bupati.

Lembaga survei R Reserch, baru-baru ini merilis hasil survei elektabilitas Calon Legislatif (Caleg) yang akan bertarung dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 dapil 8 Soppeng – Wajo.

Dikutip dari R Reserch, Survei ini memberikan gambaran mengenai popularitas dan dukungan masyarakat terhadap sejumlah Caleg yang akan bersaing dalam Pemilu mendatang. Hasil survei itu mengungkap beberapa nama Caleg yang muncul sebagai kandidat potensial dengan detil persentase.

Politisi Golkar Andi Ikram Kaswadi dari Soppeng memimpin dengan persentase 12,8 persen. Putra Bupati Soppeng ini ditempel ketat politisi muda Partai Gerindra asal Kabupaten Wajo, Andi Saiful dengan 11,2 persen. Pada urutan ketiga, terdapat politisi senior Demokrat Selle KS Dalle dengan 10,4 persen.

Politisi senior lain asal Gerindra Henny Latief diposisi keempat dengan 9,5 persen dan Ansyari Mangkona dari PDIP dengan 7,3 persen.

Peneliti dari R Research Abistaya Argani mengakui adanya survey itu. “Kami menggelar survey preferensi pemilih di Dapil VIII Soppeng – Wajo pada 15 – 19 Januari 2024. Hasilnya seperti itu, tetapi memang tak kami tulis resmi. Itu survey Capres yang kami sertakan dapil VIII,” katanya.

Jika melihat komposisi urutan survey, maka bisa menjadi penggambaran progresifnya para politisi muda dan pendatang baru. Ikram dan Saiful yang memimpin persepsi mayoritas pemilih adalah politisi muda dengan usia yang masih di bawah 40 tahun. Selain itu, keduanya adalah pendatang baru tetapi sudah mampu meredam dominasi para politisi senior dan berstatus petahana. (*)

Call Center PU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *