banner dprd mkassar
Wajo  

DPRD Wajo Paripurnakan Penyerahan LKPJ Bupati Tahun 2023

pemprov sulsel

SUARACELEBES.COM, WAJO – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Wajo menggelar Rapat Paripurna Penyerahan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Tahun 2023 di Ruang Rapat Paripurna DPRD Wajo, Kamis, 28 Maret 2024.

Rapat ini dihadiri oleh anggota DPRD Wajo, Forkopimda, para kepala OPD, dan undangan lainnya. Dalam LKPJ tersebut PJ Bupati Wajo, Andi Batarilifu memaparkan capaian kinerja Pemerintah Kabupaten Wajo selama tahun 2023 di berbagai bidang, seperti Pendapatan Daerah dengan Realisasi pendapatan daerah mencapai 98,57%, dengan PAD mencapai 95,05%, Pendapatan Transfer 98,73%, dan Lain-lain Pendapatan Daerah yang Sah 133,23%.

Belanja Daerah dengan Realisasi belanja daerah mencapai 91,71%, dengan Belanja Operasi 93,80%, Belanja Modal 80,88%, Belanja Tidak Terduga 47,91%, dan Belanja Transfer 99,77%.
Pembiayaan Daerah dengan Realisasi Penerimaan Pembiayaan Daerah mencapai 138,86%, dan Pengeluaran Pembiayaan Daerah 73,01%.

Andi Batarilifu juga menyampaikan beberapa tantangan yang dihadapi Pemerintah Kabupaten Wajo di masa mendatang, seperti Meningkatkan kualitas infrastruktur, Meningkatkan pelayanan hak dasar masyarakat, Meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Andi Alauddin Palaguna, Ketua DPRD Wajo, mengatakan bahwa pemaparan dari Pj Bupati sangat bermanfaat bagi anggota DPRD. Informasi ini akan menjadi bahan dalam pembahasan teknis untuk melahirkan rekomendasi yang akan disampaikan dalam rapat paripurna selanjutnya.

“Pemaparan ini juga penting sebagai informasi bagi masyarakat sebagai wujud akuntabilitas dan transparansi Pemda dalam penyelenggaraan pemerintah, pembangunan, dan kemasyarakatan,” ujarnya.

Pemkot Makassar

Call Center PU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *