Lewat Jumat Berkah, NasDem Soppeng Sulsel Rutin Bagikan Sembako Bagi Warga

PDAM Makassar

SUARACELEBES.COM, SOPPENG – Warga di Kabupaten Soppeng, Sulsel, patut berbangga dengan para kader Partai NasDem di sana. Bagaimana tidak, NasDem Soppeng, Sulsel, dibawah kendali Andi Zulkarnaen Soetomo atau lebih akrab disapa Bogel itu terus mempertahankan program yang dinamai Jumat Berkah.

Di mana, setiap Jumat para kader Partai NasDem rutin menyerahkan sembako kepada warga yang ada di delapan kecamatan di Soppeng, Sulsel, secara bergilir.

Ketua DPD NasDem Soppeng, Sulsel, A Zulkarnaen Soetomo atau lebih akrab disapa Bogel menjelaskan, kegiatan Jumat Berkah ini mulai dilakukan setelah mendapat arahan langsung dari Ketua DPW NasDem Sulsel, Rusdi Masse, di awal tahun 2021 lalu.

Asal diketahui, aksi sosial kader NasDem di beberapa daerah se-Sulsel, merupakan bagian dari politik kemanusiaan yang selalu digaungkan Ketua DPW NasDem Sulsel, Rusdi Masse.

“Awalnya ini adalah hasil diskusi-diskusi bersama kakak Ketua Rusdi Masse, dan alhamdulillah sudah menjadi kegiatan rutin DPD NasDem Soppeng,” terang Ketua DPD NasDem Soppeng, Sulsel, A Zulkarnaen Soetomo atau lebih akrab disapa Bogel, pada Jumat (28/5/2021).

Cara kader NasDem Soppeng menyalurkan bantuannya setiap hari Jumat adalah dengan mendatangi masing-masing rumah warga yang dianggap kurang mampu.

“Kami datangi saudara-saudara kita di Soppeng yang kurang mampu. Beri makanan jadi atau dalam bentuk sembako,” sebut Andi Bogel, begitu sapaannya.

Sebenarnya, bukan hanya NasDem Soppeng. Kegiatan serupa juga dilakukan oleh anak-anak muda NasDem di Kabupaten Pinrang, Sulsel.

Seperti komunitas NasDem Mileneal RMS. Yang sejak tahun 2019 di setiap hari Jumat, rutin menyambangi warga kurang mampu di daerahnya masing-masing untuk memberi santunan. Santunan yang disalurkan berupa uang tunai dan sembako.

“Alhamdulillah sejak Pak Rusdi Masse mulai duduk di DPR RI. Kami mulai program berbagi ini,” kata Koordinator NasDem Mileneal RMS Pinrang, Ryan Kurniawan.(*)

Pemkot Makassar SC