banner dprd mkassar

Mahasiswi FSD UNM Tampil di Pentas Seni Budaya Tradisional APKASI Otonomi Expo 2022 Senayan

pemprov sulsel

SUARACELEBES.COM, JAKARTA – Mahasiswi Pendidikan Sendratasik FSD UNM Angkatan 2019, Meyke Pracillia Utami Ahmad sukses menampilkan karya tarinya pada kegiatan Apkasi Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia bertajuk Apkasi Otonomi Expo (AOE) 2022 yang digelar oleh Kementerian Dalam Negeri di Cendrawasih Balai Sidang, Jakarta Convention Centre, Jumat (22/07/2022).

Pada kegiatan ini Meyke bersama tim menampilkan Karya Tari Rupa-Rupa Bulawang, dimana tari tersebut merupakan ciptaan dari Meyke sendiri.

Berkat usaha kerasnya, pada ajang ini Meyke berhasil memperoleh predikat sebagai penampil terfavorit atau sebagai penampilan terbaik.

Saat diwawancarai, Meyke merasa sangat senang sekaligus bahagia telah diberikan kesempatan untuk mengikuti kegiatan yang sangat bergengsi ini.

“Sangat senang, bersyukur dan bahagia karena diberi kesempatan mengikuti kegiatan yang sangat bergengsi ini. Selain bisa menampilkan karya dan kebudayaan dari Mandar, kami juga mendapatkan banyak pelajaran dan pengalaman penting, seperti bisa menyaksikan secara langsung budaya dari daerah lain yang ikut serta dalam kegiatan ini,” ujar Meyke.

Berkat prestasi Meyke yang merupakan salah seorang mahasiswinya, Dekan FSD UNM, Dr. Tangsi, M.Sn juga sangat mengapresiasi prestasi yang telah ditorehkan oleh Meyke di ajang nasional seperti ini.

“Kami tentunya sangat bangga dan sangat mengapresiasi prestasi yang telah ditorehkan oleh Meyke. Apalagi ini merupakan ajang nasional. Meyke memang merupakan salah satu mahasiswi kami yang telah menunjukkan bakatnya sejak bergabung di UNM khususnya pada Prodi Pendidikan Seni Drama Tari dan Musik,” ungkap Tangsi.

Kemudian Tangsi juga berharap mahasiswa-mahasiswi FSD ikut termotivasi hingga mampu menorehkan prestasi juga, baik didalam negeri maupun diluar negeri.

“Tidak hanya Meyke, tapi mahasiswa yang lain pun mampu menorehkan prestasi hingga ke tingkat internasional,” tegasnya.

Diketahui, Meyke merupakan anak tunggal dari pasangan Achmad Nurdin Hadjar Parewasi dan Suriani Rahman yang berasal dari kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat.

Sebagai mahasiswi Pendidikan sendratasik, Meyke memang telah menunjukkan bakatnya sebagai koreografer yang telah sukses pada ajang Apkasi Otonomi Expo 2022 ini. (Ainun Muhammad)

Call Center PU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *